Bless The Knights Kibarkan Merah Putih di Negeri Tetangga

| 15 Sep 2018 07:14
Bless The Knights Kibarkan Merah Putih di Negeri Tetangga
Bless The Knights saat tampil di Bangkok (Foto: Dok. Bless The Knights)
Jakarta, era.id - Tahun 2018 merupakan tahun yang cukup gemilang bagi Bless the Knights. Band yang mengusung aliran djent/modern progressive metal asal Tangerang ini seakan tak berhenti menorehkan prestasi. 

Setelah sukses menelurkan album kedua, Dunamous yang didaulat sebagai salah satu nominasi Karya Progresif Terbaik di ajang AMI Awards 2018 (penganugerahan akan dilakukan pada 26 September 2018), masuk dalam 30 besar Wacken Metal Battle Indonesia, mengadakan tur lokal di sekitar Jawa dan Bali, Bless the Knights baru saja menghelat tur internasional pertama mereka yang diberi tajuk Bless the Knights South East Asia Tour 2018.

Dalam tur yang dihelat pada 6-10 September 2018 ini, mrfritzfaraday dan kawan-kawan mengunjungi Bangkok (Thailand) juga Kuala Lumpur dan Johor Bahru di Malaysia. Dalam kunjungannya, mereka mendapatkan respons yang sangat luar biasa dari metalheads dan penikmat musik setempat. 

Yang paling istimewa, mereka mendapatkan teriakan “One more song! One more song!” atau yang biasa disebut encore ketika tampil di The Rock Pub, Bangkok dan Rumah Api, Kuala Lumpur. Ini tentunya merupakan pencapaian luar biasa bahkan di luar ekspektasi untuk sebuah band yang baru pertama kali tur di luar negeri.

Digawangi oleh mrfritzfaraday (gitar dan vokal), Olgie (gitar), Rad (vokal) dan Opic (drum); Bless the Knights memang tampil trengginas dan menunjukkan kelas mereka sebagai salah satu band masa depan Indonesia yang perlu diperhitungkan sepak terjangnya ketika mentas di negara tetangga. Sang manager Sena Saragih bahkan mengaku sudah mengantongi agenda terkait rencana kembali ke negara-negara tersebut di pada tahun depan.

“Buat aku, penampilan anak-anak saat tur kemarin merupakan salah satu yang terbaik, bahkan bisa disebut yang terbaik dari seluruh penampilan mereka selama ini. Padahal mereka harus mengatasi crowd yang belum kenal mereka plus Bang Fritz juga harus nge-MC dalam bahasa inggris. Tapi mereka bisa mengatasi itu semua bahkan sampai diminta encore,” ujar Sena, kepada Era.id saat diminta pendapatnya tentang penampilan Bless the Knights dalam tur tersebut.

Bless the Knights South East Asia Tour ternyata menarik beberapa media lokal untuk turut meliput perhelatan perdana dari band asal Tangerang ini. Tercatat, ada dua media lokal asal Thailand; Cat Radio dan Metal Mafia yang mewawancarai mereka saat di Bangkok, juga Rock Rage Radio Asia yang turut meliput Bless the Knights saat manggung di Rumah Api, Kuala Lumpur.

Tur ini juga merupakan pembuktian dari pernyataan mereka yang menargetkan untuk melebarkan sayap ke negara di sekitar Asia Tenggara sebelum 2020, seperti saat disebutkan saat mereka merilis album perdana Bless the Knights pada 2016 lalu. Menarik untuk menantikan sepak terjang Bless The Knights selanjutnya.

Baca Juga : Bless The Knight Gelar Tur Asia Tenggara

Tags : album musik
Rekomendasi