Sadar Enggak, Sih? Gol Pertama Ronaldo Mirip Inzaghi

| 17 Sep 2018 18:21
Sadar Enggak, Sih? Gol Pertama Ronaldo Mirip Inzaghi
Cristiano Ronaldo (Twitter @Juventusfc)
Turin, era.id - Cristiano Ronaldo mengakhiri puasa gol selama 320 menit sejak pindah dari Real Madrid ke Juventus dengan mencetak brace ke gawang Sassuolo pada pekan keempat Liga Italia Serie A, Minggu (16/9/2018).

Penyerang Portugal mencetak lebih dari 300 gol selama sembilan musim berkostum Los Blancos , tapi gagal mencetak satu gol pun dalam tiga pekan pertama Serie A. Tapi semuanya berubah ketika sang superstar memborong dua gol kemenangan Bianconeri ke gawang Sassuolo.

Kedua gol Ronaldo dicetak dengan 'mudah' pada menit ke-50 dan 65. Gol pertama berawal dari sepak pojok Paulo Dybala yang disambut tendangan akrobatik tak sempurna Leonardo Bonucci.

Bek Sassuolo, Gian Marco Ferrari yang bermaksud membuang bola dengan sundulannya malah mengarahkan si kulit bundar ke tiang gawang dan membuat penjaga gawang Andrea Consigli salah langkah.

Bola pun memantul ke area kotak penalti di mana di sana Ronaldo sudah menunggu. Tanpa kesulitan CR7 mendorong bola dengan kaki kanannya ke dalam gawang kosong.

Gol ini mengingatkan kita kepada gol-gol yang dicetak Filippo Inzaghi, legenda Juventus, AC Milan dan timnas Italia. Pippo--sapaannya--dikenal sebagai striker oportunis yang selalu berada di tempat dan waktu yang tepat.

Seorang Alex Ferguson bahkan pernah bilang; "Orang itu (Pippo) pasti sudah offside sejak lahir," saking seringnya Pippo terkena jebakan offside. Tapi, sekalinya ia lepas dari jebakan offside bola bakal langsung disosor masuk ke dalam gawang. Nah, seperti inilah gol pertama Ronaldo.

 

Lima belas menit kemudian mantan bintang Manchester United kembali membobol gawang Consigni. Menerima umpan dari Emre Can di luar kotak penalti, Ronaldo melakukan satu sentuhan dan langsung menendang bola begitu memasuki kotak penalti Sassuolo. Masih bergaya Inzaghi? Tidak juga. Tapi yang pasti masih terlalu oportunis untuk ukuran seorang Ronaldo.

Laga tersebut berkahir dengan skor 2-1, setelah penyerang Sassuolo Khouma Babacar memperkecil kekalahan pada masa injury time.

Baca Juga : Malcom Pulih, Barca Makin Siap Lawan PSV

Rekomendasi