Bono dan Paus Fransiskus Bahas Krisis Irlandia

Tim Editor

Bono dan Paul Fransiskus (Twitter @EdwardPentin)

Vatikan, era.id - Frontman band U2, Bono bertemu dengan Paul Fransiskus yang mengungkap keterkejutannya akan krisis pelecehan seksual di gereja Irlandia.

Bono berbicara dengan Paus Fransiskus sebagai bagian dari pertemuan untuk organisasi ONE bentukannya, yang bergerak untuk membantu mengatasi kemiskinan ekstrem di seluruh dunia. 

ONE bekerja sama dengan kelompok Paus yang berfokus pada sekolah bernama Scholas Occurrentes yang ambil bagian dalam pertemuan tersebut.

Paus Fransiskus baru-baru ini mengaku, selama perjalanannya ke negara asal Bono, Irlandia, dia merasa malu oleh kegagalan Gereja mengatasi kejahatan pelecehan seksual.

“(Paus) baru saja datang dari Irlandia, tak pelak lagi, kami berbicara tentang keheranannya tentang apa yang terjadi di Gereja,” Bono berbicara tentang pandangan Paus Fransiskus seputar masalah tersebut, seperti dilansir dari Reuters, Kamis (20/9/2018).

"Saya menjelaskan kepadanya bagaimana kasus ini di mata sejumlah orang di mana pelaku lebih dilindungi daripada korban dan kamu bisa melihat rasa sakit di wajahnya," lanjutnya. 

"Saya merasa dia tulus dan saya pikir dia adalah pria yang luar biasa untuk mengatasi masalah luar biasa ini," pelantun lagu One mengakhiri.

Pertemuan antara kedua sosok penting ini berlangsung selama 30 menit.

Baca Juga : Elmo Bakal Tampil Bareng Elmo dan Big Bird

Bagikan: