Siap-siap, Winamp Bakal Balik Lagi

| 22 Sep 2018 18:39
Siap-siap, Winamp Bakal Balik Lagi
Aplikasi pemutar musik Winamp
Jakarta, era.id - Buat kamu yang lahir di era'2000-an dan sudah main komputer atau laptop, pasti sudah enggak asing lagi dengan aplikasi pemutar musik Mp3 bernama Winamp Media Player. Ya aplikasi berlogo petir itu akan hadir kembali dalam tampilan barunya.

Mengutip dari situs Digital Trends, Sabtu (22/9/2018), aplikasi Winamp versi terbaru sudah bisa diunduh di beberapa situs yang menyediakan jasa aplikasi gratis. Hanya saja, Winamp versi itu masih banyak memiliki virus.

Bisa jadi, hal itu dikarenakan pengembangan yang dilakukan oleh tim Winamp belum selesai, jadinya masih ada virus yang masih menjangkit pada link unduhan Winamp tersebut.

"Classic, Winamp sekarang 100 persen freeware lagi," komentar warganet yang merespon kembalinya aplikasi Winamp. 

Nantinya, Winamp versi terbaru itu akan mendukung Windows Audio, serta memiliki kompatibilitas pada sistem operasi Windows 8.1 dan Windows 10. Jika benar, ini akan menjadi 'comeback' yang manis dari pemutar musik populer Winamp.

Asal kalian tahu saja, aplikasi pemutar musik Winamp dikembangkan oleh Nullsoft pada tahun 1997 dan populer dikalangan pengguna komputer saat itu. Winamp jadi satu aplikasi alternatif pemutar musik dan video bersama iTunes Apple dan Windows Media Player.

Namun, sejak populernya jasa layanan streaming telah membuat aplikasi pemutar musik seperti Winamp semakin ditinggalkan. Bahkan, aplikasi yang dibeli Radionomy ini akhirnya ditutup pada tahun 2013 lalu.

Rekomendasi