PDIP Apresiasi Tingginya Elektabilitas Ganjar, Chusnul Chotimah: Cebong Siap-siap Menang Lagi , Kadrun Siap-siap Menangis

| 10 Jan 2022 14:32
PDIP Apresiasi Tingginya Elektabilitas Ganjar, Chusnul Chotimah: Cebong Siap-siap Menang Lagi , Kadrun Siap-siap Menangis
Ganjar Pranowo dan Megawati Soekarnoputri (Antara)

ERA.id - Pegiat media sosial Chusnul Chotimah berkomentar terkait dengan pernyataan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto yang mengapresiasi tingginya elektabilitas Ganjar Pranowo.

Melalui media sosial Twitternya, Chusnul Chotimah mengatakan kelompok pendukung Persiden Joko Widodo atau yang dikenal sebagai kelompok cenong yang saat ini mendukung Ganjar Pranowo akan kembali memenangkan pemilihan presiden pada 2024.

"Cebong siap-siap menang pilpres dan pileg tiga kali berturut-turut ya, dan Kadrun siap-siap menangis lagi," kata Chusnul Chotimah pada Senin (10/1/2022).

Sebelumnya, menyusul tingginya elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di sejumlah lembaga survei, Saat disinggung mengenai nama Ganjar Pranowo yang memiliki elektabilitas tinggi, Hasto menyebut hal itu merupakan kepercayaan rakyat kepada kader PDIP.

Hasto mengingatkan untuk menjadi seorang presiden diperlukan keteguhan dalam memimpin dan kemampuan teknokratis untuk menjabarkan seluruh aspek-aspek ideologis.

Selain itu, calon presiden juga harus memiliki spirit kepemimpinan Indonesia bagi dunia.

"Diperlukan pemahaman terhadap kebudayaan, sehingga bukan elektoral semata," kata alumnus Universitas Gajah Mada itu.

Rekomendasi