GoPro Hero 7 yang Hypersmooth

Tim Editor

GoPro Hero 7 (GoPro)

Jakarta, era.id - GoPro resmi memperkenalkan tiga buah action camera terbarunya, yang merupakan bagian dari lini Hero 7. Ketiganya adalah Hero 7 White, Hero 7 Silver, dan Hero 7 Black.

Harga ketiga kamera tersebut mulai 199 USD untuk varian White, 299 USD untuk varian Silver, dan paling mahal adalah varian Black yang harganya 399 USD. Perbedaan ketiganya tentu ada di spesifikasi, dan yang paling tinggi spesifikasinya tentulah Hero 7 Black.

Ketiga GoPro anyar ini dibuat dengan dimensi yang sama persis dengan pendahulunya, Hero 5 dan Hero 6 Black. Ini artinya lini Hero 7 akan kompatibel dengan bermacam aksesoris yang sebelumnya sudah ada.

Soal kemampuan dan daya tahannya, ketiga kamera ini tentunya sudah anti air tanpa perlu aksesoris tambahan, memiliki layar sentuh dengan kontrol suara, dan bisa otomatis membackup konten ke layanan cloud milik GoPro melalui WiFi, demikian dikutip dari The Verge, Sabtu (22/9/2018)

Teknologi Hypersmooth

Untuk varian tertingginya, Hero 7 Black dilengkapi dengan prosesor custom buatan GoPro yang dirilis pada 2017 lalu. Fitur terbaru pun disematkan dalam action camera ini, yakni 'Hypersmooth'

FItur tersebut memungkinkan pengguna merekam video dengan stabilitas maksimal, tanpa perlu khawatir dengan goyangan tangan atau guncangan di saat-saat tertentu. Jadi sensor kamera ini bakal mampu memprediksi pergerakan secara real-time dan sistem GoPro bakal memotong bagian-bagian ujung video untuk menyesuaikan dengan satu titik tertentu agar hasil akhir rekaman terlihat mulus tanpa guncangan.
 


Youtuber terkenal Casey Neistat pun telah menjajal fitur 'Hypersmooth' ini. Dia juga membandingkan kemampuan antiguncangan itu, di mana Casey meluncur dengan sepeda downhill dan menuruni bukit.

Hero 7 Black juga bisa merekam video 4K dengan frame rate mencapai 60 fps, lalu ada mode super slow motion, dan deretan fitur baru seperti live streaming, hyperlapse bergaya timelapse, dan digital image stabilization yang lebih canggih.

Secara kemampuan, Hero 7 Silver terbilang mirip dengan Hero 6 Black, yaitu kemampuan merekam video 4K dengan frame rate 30fps, dan memotret foto 10 megapixel. Ia memang punya kemampuan slow motion, namun terbatas pada frame rate 60 fps. Kemampuan Hero 7 White malah lebih rendah lagi, ia hanya bisa merekam video dengan resolusi tertinggi 1440p.
 

Tag: action camera gopro

Bagikan:


REKOMENDASI