Persiapan Persija Tandang ke Kandang Persib

Tim Editor

    Pemain Persija mengendarai kendaraan taktis berangkat ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). (Twitter: @Persija_Jkt)

    Jakarta, era.id - Persija Jakarta akan bertandang ke kandang Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2019). Laga 'panas' ini menjadi sorotan penggila sepak bola tanah air. Lantaran, dua klub ini memang bebuyutan sejak tahun 90-an.

    Duel 'panas' ini merembet ke suporter masing-masing. Ini juga jadi perhatian polisi yang mengawal jalannya pertandingan. Polrestabes Bandung bakal menempatkan ribuan personelnya biar pertandingan ini bisa berjalan dengan baik.

    "Jumlahnya 3.900 personel hampir 4.000-lah untuk mengamankan pertandingan tersebut," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema di lansir Antara.

    Irman mengatakan, pola pengamanan akan menggunakan sistem ring. Ring pertama di dalam lapangan, ring dua di sekitar pintu masuk, ring tiga di area stadion GBLA dan ring empat di jalur menuju ke GBLA. Area di dalam stadion akan menjadi perhatiannya. 

    "Polanya kita menggunakan sistem ring dan kita juga dibantu dari TNI," kata dia.

    Demi menjaga kondusivitas Kota Bandung, dia mengimbau agar 'bobotoh', sebutan pendukung Persib, untuk tidak melakukan konvoi setelah pertandingan.

    Ia meminta agar suporter yang telah menyaksikan laga untuk kembali ke rumahnya masing-masing. Terlebih, aparat kepolisian bersama "bobotoh", sepakat untuk tertib saat sebelum, saat, dan setelah pertandingan.

    "Kami sepakat dengan 'bobotoh' untuk tertib datang dan kembalinya juga tertib," kata dia.
     


    Polrestabes Bandung pun sudah jauh-jauh hari melarang The Jakmania untuk tidak hadir ke Bandung. Bahkan, polisi menyurati The Jakmania melalui surat bernomor B/6365/IX/PAM.3.3/2018 supaya tidak datang ke Bandung.

    “Untuk menghidari terjadinya korban dan konflik pada saat pertandingan di Bandung. Dimohon bantuan Jenderal untuk meminta pada Persija Jakarta dan Pengurus Jakmania untuk tidak hadir menonton langsung pertandingan Persib antara Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada 23 September 2018 di Bandung,” bunyi surat tersebut.

    Surat ini pun dianggap serius oleh manajemen Persija. Direktur Utama Persija, Gede Widiade meminta Jakmania agar tidak nekat datang ke Bandung. 

    "Saya mengimbau supaya The Jakmania mendukung dengan doa dan menonton di televisi saja. Jangan nekat," kata Gede dikutip dari persija.id
     
     

    Tag: sepak bola indonesia persija persib

    Bagikan :