Polisi Siapkan Skema Pengamanan, Tol Km 149 Padaleunyi Jadi Akses Darurat Laga Persib Versus Persija

| 10 Jan 2023 20:35
Polisi Siapkan Skema Pengamanan, Tol Km 149 Padaleunyi Jadi Akses Darurat Laga Persib Versus Persija
Ilustrasi sepak bola (Wikimedia Commons)

ERA.id - Polisi telah menyiapkan skema pengamanan dalam laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta akan digelar Rabu (11/1/2023) besok di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan, akses Tol KM 149 Padaleunyi menjadi bagian dari skema pengamanan dan akan digunakan dalam kondisi darurat. Akses tol itu akan digunakan apabila ada ancaman dari kedua belah tim dan kendaraan medis.

"Iya kita rencanakan 149 untuk kendaraan selesai dari pertandingan, tapi tidak umum," kata Aswin, Selasa (10/1/2023).

Aswin mengungkapkan, suporter dari Persija atau The Jack dilarang hadir dalam laga klasik di kandang Persib Bandung itu.

"Persija tidak ada penonton," ungkapnya.

Sementara itu untuk pengamanan Persija selama di Kota Bandung, polisi dari jajaran Brimob akan mengawal tim berjuluk 'Macan Kemayoran'.

Sehingga, Persija mendapatkan kenyamanan dan keamanan saat kedatangan dan kepulangan serta sebelum maupun sesudah pertandingan.

"Hanya kurang lebih 40 dari official dan pemain, nanti dikawal pakai mobil dari brimob dari mulai turun di bandara Husein kemudian sampai ke hotel, menginap 1 malam, dari hotel ke GBLA di kawal juga pake mobil dari brimob, sampai selesai," tutupnya.

Rekomendasi