Macan Kemayoran Tertunduk di Kandang Maung Bandung

Tim Editor

    (Foto: @Liga1Match)

    Jakarta, era.id - Persija Jakarta kalah secara dramatis ketika bertandang ke Stadion Bandung Lautan Api menghadapi Persib Bandung. Skor akhir, Macan Kemayoran kalah 3-2 oleh Maung Bandung.

    Tensi pertandingan sudah panas sejak awal. Permainan makin panas ketika Persib mencetak gol lewat tendangan keras kaki kanan Ezechiel Ndouasel ke gawang Andritany pada menit ke-29. Skor 1-0 untuk Persib Bandung.

    Setelah itu, pada menit 40+5, Persija membalas lewat tandukan Jaimerson Xavier dari tendangan bebas yang dilesakkan Renan Da Silva. Skor imbang 1-1 ini bertahan hingga turun minum.
     


    Sejak awal pertandingan, Persib Bandung menggunakan strategi 4-4-2 dan menurunkan pemain; Muhammad Natshir (kiper), Supardi Nasir, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Febri Hariyadi, Oh In-kyun, Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar, Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman

    Sementara, Persija Jakarta menggunakan strategi 4-3-3 dengan menurunkan Andritany Ardhiyaksa (kiper), Ismed Sofyan, Jaimerson da Silva, Maman Abdurahman, Rezaldi Hehanusa, Rohit Chand, Sandi Sute, Renan Silva, Novri Setiawan, Marko Simic, Riko Simanjuntak.

    Di babak kedua, permainan berjalan masih dengan tensi tinggi. Tiga gol pun tercipta di babak ini.

    Gol pertama di babak kedua ini tercipta lewat tendangan penalti. Di menit 60, Jonatan Bauman mengeksekusi penalti ini dengan baik dan mengecoh Andritany. Tendangan penalti ini didapat karena Renan Silva dianggap menyentuh bola dengan tangan di dalam area kotak penalti. Gol ini membuat Persib unggul 2-1 dari Persija.
     


    Pada menit 65, Muhammad Natshir harus memungut bola dari gawangnya setelah tandukan Rohit Chand. Gol ini tercipta setelah Rohit meneruskan tendangan bola mati dari Ismed Sofyan. Skor jadi 2-2.

    Pada detik-detik terakhir, Bojan Malisic muncul sebagai pahlawan Maung Banduung seusai golnya pada menit ke-90+4 berhasil memastikan tiga poin bagi anak asuh Mario Gomez. Gol ini pun berasa dramatis bagi Macan Kemayoran yang bermain tanpa suporter.

    Kemenangan ini pun mengokohkan Persib Bandung di puncak klasemen sementara Liga 1 musim 2018. Persib pun mendapatkan poin 44 dari 13 kemenangan, 5 imbang dan 5 kalah dari total 23 laga yang dilaksanakan.

    Sementara, Persija Jakarta berada di urutan ketiga dengan poin 36 dari 10 kemenangan, 6 kali imbang dan 7 kali kalah dari total 23 laga yang dilaksanakan.
     

    Tag: sepak bola indonesia go-jek liga 1 persija persib

    Bagikan :