FIFA: Ronaldo dan Messi Diskreditkan Sepak Bola

Tim Editor

Lionel Messi dan cristiano Ronaldo (Twitter @maxbuub880)

London, era.id - FIFA menuduh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mendiskreditkan sepak bola lantaran tidak hadir di acara gala FIFA Best Awards yang digelar di London, Senin (24/9/2018) malam.

Monopoli gelar selama satu dekade yang diraih kedua pemain ini akhirnya berakhir setelah Luka Modric meraih Pemain Terbaik Pria FIFA. Pemain Kroasia berhasil menyingkirkan dua pesaingnya, Ronaldo dan Mohamed Salah

"Dengan tidak hadir (di acara ini), mereka mendiskreditkan sepak bola, mungkin mereka tidak menyadari ini," perwakilan FIFA mengatakan kepada Marca, Selasa (25/9).

Sebelumnya, mantan pelatih Real Madrid Fabio Capello juga mengatakan Ronaldo dan Messi tidak memiliki rasa hormat kepada semua pihak.

"Kamu harus berada di sana baik ketika menang ataupun kalah," kata pria yang juga pernah melatih tim nasional Inggris.

Ronaldo tidak menghadiri acara tersebut mengingat ia dan Juventus baru bermain melawan Frosinone pada Minggu malam dan harus mempersiapkan diri jelang laga kontra Bologna pada Rabu besok.

Sementara itu, ketidakhadiran Messi dikabarkan karena alasan keluarga. Meski La Pulga tidak menjadi nominasi Pemain Terbaik Pria, namun gol yang dicetaknya ke gawang Nigeria di Piala Dunia masuk daftar nominasi peraih Puskas Award.

Kedua pemain memang tidak mendapatkan gelar individu, tapi mereka terpilih ke dalam Tim FIFA 2018.

Baca Juga : Ronaldo dan Messi Tak Hormati FIFA

Tag: suporter sepak bola

Bagikan: