Kapten City Janji Bantu Tunawisma Manchester

Tim Editor

Vincent Kompany dan wali kota Manchester Andy Burnham (Twitter @City_Watch)

Manchester, era.id - Kapten Manchester City, Vincent Kompany berjanji untuk menyumbangkan semua keuntungan dari pertandingan testimonialnya yang diperkirakan mencapai angka 1 juta poundsterling untuk membantu para tunawisma di kota Manchester.

Bek 32 tahun ini memasuki tahun ke-10 di City, sebuah pencapaian yang akan dirayakan dengan sebuah pertandingan testimonial pada Agustus 2019.

Pemain nasional Belgia itu juga bekerja sama dengan wali kota Manchester Andy Burnham untuk mendirikan Tackle4MCR dalam upaya mengilhami perubahan sosial di kawasan itu.

"Saya telah menerima segalanya dari Manchester," kata Kompany saat peluncuran Tackle4MCR di Manchester House pada Rabu (26/9/2018) malam. Dilansir dari Daily Mail.

"Selama satu dekade terakhir saya beruntung telah menyaksikan dan memainkan peran dalam kebangkitan Manchester City sebagai klub dan brand. Ini juga berjalan sejajar dengan kebangkitan di seluruh wilayah (Manchester).

"Namun, dengan kebangkitan yang spektakuler ini, muncul kelemahan yang sangat nyata: semakin banyak orang yang dicampakan dan tidak memiliki akses untuk merasakan manfaat dari pembangunan yang cepat, sehingga membuat mereka tidak punya pilihan selain berakhir di jalanan," tandas sang kapten.

Semua keuntungan yang diperoleh dari pertandingan--akan berlangsung di Stadion Etihad sebelum Liga Premier musim 2019-2020 dimulai--akan disumbangkan ke Homelessness Fund di Burnham, yang bertujuan untuk mengakhiri tunawisma di Manchester pada 2020.

Tackle4MCR juga akan mengumpulkan uang selama musim ini melalui beberapa inisiatif penggalangan dana, dengan harapan memastikan setiap tunawisma memiliki tempat tidur yang layak saat musim dingin datang.

Baca Juga : Lopetegui Akui Madrid Bermain Buruk

Tag: suporter sepak bola

Bagikan: