Kompany Dukung Silva Jadi Kapten City

| 14 May 2019 16:30
Kompany Dukung Silva Jadi Kapten City
Bernardo Silva (Foto: Twitter @ManCity)
Manchester, era.id - Vincent Kompany bilang, rekan setimnya di Manchester City, Bernardo Silva bisa menjadi kapten juara Liga Inggris itu.

Kompany mengangkat trofil Liga Inggris untuk kali keempat sebagai kapten City pada Minggu (12/5/2019), setelah pasukan Pep Guardiola mengalahkan Brighton and Hove Albion 4-1 sekaligus mengakhiri perlawanan ketat Liverpool.

Pemain 33 tahun mencetak gol penentu kemenangan saat City menghadapi Leicester City pada laga sebelumnya dan memimpin laga terakhir timnya di AMEX Stadium dengan sempurna.

Sementara itu, playmaker Portugal Silva menjalani musim menawan bersama City dengan mencetak tujuh gol dan menyediakan assist lebih banyak pada musim ini.

Dan Kompany meyakini, pemain 24 tahun memiliki segala syarat untuk menjadi pemimpin City dalam beberapa tahun ke depan selama dia mengurangi penampilan 'badutnya'.

"Saya sering bilang sama dia (Silva) kamu 50 persen badut, 50 persen pemimpin," kata Kompany kepada radio Prancis RMC. Dinukil dari Soccerway (14/5)

"Ketika dia menjadi 25 persen badut, 75 persen pemimpin dia akan menjadi kapten untuk tim ini," lanjutnya.

 

"Dia sangat kuat dan sejujurnya tak ada satu pun yang layak menerima ban kapten ini."

Penampilam hebat Silva musim ini direfleksikan oleh nominasi dirinya dalam pemain terbaik Liga Inggris versi Asosiasi Pemain Profesional Liga Inggris (PFA)--yang dimenangkan bek Liverpool Virgil van Dijk--dan disertakannya dia ke dalam tim terbaik PFA.

 

Rekomendasi