Waduh! Pendayung Kayak Ini Ditampar Anjing Laut

| 28 Sep 2018 10:19
Waduh! Pendayung Kayak Ini Ditampar Anjing Laut
Screencapture Twitter @taiyo_masuda
Selandia Baru, era.id - Apa rasanya lagi asik-asik main kayak tiba-tiba ditampar sama anjing laut, pakai gurita lagi. Ya, kejadian itu betulan dialami oleh seorang pendayung kayak di perairan Selandia Baru.

Melansir dari The Independent, kejadian itu dialami oleh Kyle Mulinder saat mendayung bersama teman-temannya di lepas Pantai Kaikoura. Secara tiba-tiba, seekor anjing laut muncul kepermukaan dan menamparnya dengan gurita, ya gurita hidup.

"Saya bingung dan bertanya pada teman saya, apa yang baru saja terjadi," kata Mulinder kepada media lokal di Australia, Jumat (28/9/2018).

"Rasanya sangat aneh karena itu berlangsung sangat cepat, tapi saya bisa merasakan bagian tubuh gurita itu mengenai wajah saya," tambahnya.

 

Kejadian itu juga sempat terekam oleh teman Mulinder, yang kemudian diunggahnya ke media sosial milik Taiyo Masuda. Video anjing laut yang menampar pakai gurita itu telah di Retweet sebanyak 71 kali dan disukai 108 warganet.

"Kami langsung tertawa setelah melihat kejadian itu, jujur saja saya juga terkejut," ungkap Masuda kepada CNN.

"Kami senang berpetualang, tapi kami tidak mendapatkan pengalaman seperti itu setiap hari. Kejadian itu membuat kami tertawa sepanjang hari. Sungguh hari yang akan selalu kami ingat," ujarnya.

Biar kalian tahu sih, anjing laut memang biasa memangsa ikan sebagai makanan mereka, namun kadang juga memangsa hewan laut lainnya seperti cumi-cumi atau gurita. Hanya saja, perilaku anjing laut yang tiba-tiba muncul ke permukaan dan menamparkan gurita ke pendayung mungkin ini yang pertama kali terjadi.

 

Rekomendasi