Begini Cara Gangstarasta Melawan Narkoba

Tim Editor

Gangstarasta (Foto: Dok. Gangstarasta)

Jakarta, era.id - Peredaran narkoba di Indonesia semakin mengkhawatirkan. Kegelisahan tersebut menggugah kelompok musik reggae Gangstarasta untuk membuat sebuah lagu yang mampu menggugah masyarakat untuk melawan barang haram itu.

Lagu ini bertajuk Candu, yang menggambarkan bagaimana narkoba bisa menjerat, menghasut, membuai orang dengan rayuannya. Namun pada akhirnya di bagian akhir lagu ini Gangstarsta memberikan pesan bahwa narkoba hanya nikmat di awal namun tragis di akhir.

"Kami pun mampu menjauhkan narkoba dengan berbagai hal yang positif dan lebih membangun," kata Gangstarasta, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima meja redaksi, Sabtu (29/9/2018).

Gangstarasta menancapkan eksistensinya di industri musik Indonesia sejak 2001 melalui album debut Unity yang melahirkan lagu andalan Langkah, Hilang dan Unity.

Selanjutnya, album Better Way yang diproduksi oleh Bahaya Records pada 2015 akhirnya dapat diedarkan di seluruh toko digital dan menerima banyak respons positif dari masyarakat, terutama lagu Reggae Disco, Just In Case, Don’t Go Away, Goyang Gaya Gangsta, dan Spirit Reggae Music.

Setelah itu, Gangstarasta merilis single Bersama Bahagia tepat di akhir 2017 lalu dan mereka kembali membuktikan produktivitasnya dengan meluncurkan single Candu pada tahun ini.

Emilio dkk berharap, lagu Candu bisa menjadi doa dan memotivasi bagi siapapun yang ingin menjauh dari godaan barang haram bernama narkoba. 

Baca Juga : Muse Rilis Video Musik Pressure

Tag: album musik

Bagikan: