De Bruyne Kembali Berlatih

| 02 Oct 2018 11:11
De Bruyne Kembali Berlatih
Kevin De Bruyne (Twitter @DeBruyneKev)
Manchester, era.id - Kevin De Bruyne sudah kembali berlatih bersama skuat Manchester City pada Senin (1/10/2018). Gelandang Belgia sebelumnya mengalami cedera lutut.

De Bruyne divonis menepi selama tiga bulan ketika ia menderita kerusakan ligamen lutut pada Agustus kemarin. Tapi diharapkan bisa kembali beraksi pada laga derby Manchester, 11 November mendatang.

Pelatih Pep Guardiola mengindikasikan pada Jumat lalu, De Bruyne akan kembali berlatih pada pekan ini.

"Perkembangannya sangat bagus, ia memulai latihan untuk beberapa hari ke depan sebagai bagian dari sesi latihan bersama kami. Jadi, semuanya berjalan dengan baik," kata Guardiola, menjelang kemenangan 2-0 City atas Brighton pada Sabtu kemarin.

 

Musim ini, De Bruyne hanya memainkan satu pertandingan di laga pembuka Liga Premier melawan Arsenal. Selama tidak diperkuat De Bruyne, City mengalami hasil imbang kontra Wolves di Liga Premier dan kalah dari Lyon di Liga Champions.

Ini bukan kali pertama De Bruyne mengalami cedera, pada musim pertamanya di Etihad, 2015-16, sang gelandang mengalami kerusakan ligamen pada lutut yang sama sehingga harus menghabiskan waktu di meja perawatan selama dua bulan.

Musim lalu, De Bruyne menjadi sosok kunci City yang menjuarai Liga Premier untuk pertama kalinya sejak dinahkodai Pep Guardioa. Di akhir musim, ia bahkan menerima trofi Premier League Playmaker of the Season yang baru diperkenalkan pada musim 2017-18.

City akan menghadapi Hoffenheim di matchday 2 liga Champions pada Selasa ini sebelum bertandang ke Liverpool pada Minggu besok.

Baca Juga : Liga Premier Baru Mulai, De Bruyne Cedera Lutut

Rekomendasi