Pelatih Argentina Belum Pastikan Kapan Aguero Kembali

| 02 Oct 2018 19:21
Pelatih Argentina Belum Pastikan Kapan Aguero Kembali
Sergio Aguero (Twitter @city_chief)
Buenos Aires, era.id - Pelatih sementara Argentina Lionel Scaloni mengatakan, dia belum menghubungi Sergio Aguero untuk membahas kemungkinan kembalinya penyerang Manchester City itu ke tim nasional Argentina.

Aguero, pencetak gol terbanyak kedua di Liga Premier dengan lima gol, bermain untuk Argentina di Piala Dunia 2018 tapi tidak dipanggil dalam dua laga uji coba kontra Guatemala dan Kolombia pada bulan lalu.

Pemain 30 tahun juga tidak akan masuk skuat La Albicieleste untuk laga melawan Irak daan Brasil di Arab Saudi pada 11 dan 16 Oktober mendatang.

Sejak menggantikan Jorge Sampaoli yang gagal di Piala Dunia, Scaloni fokus pada para pemain muda

dan sudah menjelaskan alsannya kepada Angel Di Maria dan Ever Banega yang juga tidak dipanggi olehnya.

"Saya tidak terkejut dengan penampilan Aguero. Selalu sama seperti biasanya," kata Scaloni saat sesi konferensi pers, seperi dilansir dari ESPN, Selasa (2/10/2018).

"Tapi saya belum berbicara dengannya. Kami ingin mencoba para pemain yang saat ini kami panggil untuk memberikan kemampuan terbaiknya. Para penyerang yang kami miliki sekarang memiliki kemungkinan untuk membuktikan bahwa mereka bisa bermain untuk tim nasional," lanjutnya.

Scaloni telah berbicara dengan Lionel Messi, yang mengambil masa cuti di tim nasional sejak kegagalan La Albiceleste di Rusia. Namun, kapten Barcelona tidak memberikan indikasi kapan ia akan kembali.

"Kami hanya bicara tentang pemanggilan (kontra Irak dan Brasil) ini," kata Scaloni. "Kami tidak berbicara tentang apa yang terjadi di masa depan. Kami berbicara tentang saat ini dan tentang bagaimana tim bermain karena dia selalu melihat semuanya. Kami tidak membahas siu-isu lain."

Satu-satunya pemain senior lulusan Piala Dunia 2018 yang kembali ke dalam skuat Tim Tango adalah rekan Aguero di Manchester City, Nicolas Otamendi. Pemain 30 tahun itu tidak dipanggil saat Argentina menang 3-0 atas Guatemala dan imbang tanpa gol dengan Kolombia.

"Kami memanggil Otamendi karena kami yakin dia pemain yang cocok berada di tim nasional," Scaloni menambahkan. " Kami berbicara dan menjelaskan kepadanya apa yang kami inginkan."

Baca Juga : Maradona Minta Messi Pensiun dari Argentina

Rekomendasi