Napoli Bungkam Liverpool 1-0

| 04 Oct 2018 06:44
Napoli Bungkam Liverpool 1-0
Napoli Vs Liverpool (Twitter @ccsnapoli)
Naples, era.id - Napoli berhasil membungkam Liverpool dengan skor 1-0 di lanjutan laga Grup C Liga Champions di Stadion San Paolo, Rabu (3/10/2018) malam. Lorenzo Insigne menjadi pahlawan Il Partenopei lewat golnya di pengujung waktu normal.

Pelatih Juergen Klopp yang melakukan perubahan dengan memasukkan Naby Keita di lini tengah harus merelakan langkah tersebut menjadi sia-sia lantaran gelandang Guinea itu harus ditandu ke luar lapangan saat pertandingan baru berjalan 19 menit.

Dilansir dari Antara, tampil di hadapan pendukungnya sendiri membuat Napoli lebih percaya diri ketika memegang bola dan sempat memaksa penjaga gawang Alisson melakukan beberapa penyelamatan sepanjang laga.

Pada menit ke-33, Arkadiusz Milik melepaskan tembakan dari celah sempit di hadapan dua bek Liverpool yang masih bisa ditepis Alisson sebelum diamankan sepenuhnya oleh kiper Brasil itu.

Liverpool praktis tanpa peluang berarti di sepanjang babak pertama, dan hal itu tak berubah banyak ketika memasuki babak kedua.

Napoli hampir saja membuka keunggulan pada menit ke-75 ketika umpan silang Kalidou Koulibaly disambut dengan tendangan keras Jose Callejon, yang sayangnya masih bisa disapu oleh Joe Gomez di depan garis gawang.

Pelatih Carlo Ancelotti harus menunda selebrasinya ketika sontekan melayang pemain pengganti Dries Mertens pada menit ke-82 menyambut umpan Mario Rui masih membentur mistar gawang.

Tiga menit kemudian giliran Liverpool yang memaksa kiper David Ospina keluar dari sarangnya demi memotong umpan yang dikirimkan Sadio Mane untuk Mohamed Salah.

Pertandingan sepertinya akan berakhir imbang, namun pada menit terakhir waktu normal Callejon berhasil menaklukkan Andy Robertson demi mengirimkan umpan tarik yang disambut Insigne dengan sempurna.

Gol tersebut memastikan kemenangan Napoli sekaligus membuat Liverpool melanjutkan paceklik kemenangan dalam tiga pertandingan setelah menyapu bersih tujuh pertandingan pertama mereka di awal musim.

Perolehan tiga poin di kandang sendiri mengangkat tim besutan Ancelotti ke puncak klasemen sementara dengan koleksi empat poin, sementara Liverpool (3) turun ke urutan kedua.

Baca Juga :  Lopetegui AKui Madrid Apes

Tags :
Rekomendasi