Hasil Liga Champions Rabu, 28 November 2018

Tim Editor

Dua pemain Atletico Madrid (Foto: Twitter @Atleti)

Jakarta, era.id - Matchday 5 Liga Champions sudah dimainkan malam tadi, Rabu (28/11/2018). Ada dua hasil yang cukup mengejutkan, yakni kalahnya Liverpool dan Inter Milan dari PSG dan Tottenham Hotspur.

Liverpool takluk 1-2 dari Paris Saint-Germain di Grup C di mana The Reds kini duduk di urutan ketiga klasemen dengan raihan enam poin. Artinya, mereka harus menang setidaknya dengan selisih dua gol atas pemuncak klasemen Napoli (9) di laga pamungkas, di Anfield, jika ingin lolos ke fase gugur.

Sementara itu, gol semata wayang yang dicetak gelandang serang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen ke gawang Inter Milan di Grup B membuat koleksi poin kedua tim sama-sama tujuh. Namun dengan catatan head to head, Spurs duduk di peringkat kedua di bawah Barcelona (13).
Sedangkan PSV (1) harus mengubur ambisi mereka melanjutkan kiprah di Eropa, karena sudah dipastikan menjadi juru kunci Grup B.

Di Grup D, Porto memastikan diri di pucuk klasemen usai membekap FC Schalke dengan skor 3-1. Kemenangan tersebut diperoleh Porto berkat gol-gol yang dicetak Eder Militao, Jesus Corona dan Moussa Marega, sedangkan Nabil Bentaleb membalas untuk Schalke. Tambahan tiga poin di hadapan publik sendiri membuat tim besutan Sergio Conceicao itu mantap memimpin klasemen Grup D dengan koleksi 13 poin, mengungguli Schalke (8) di urutan kedua.

Atletico Madrid juga berhasil membungkam wakil Prancis AS Monaco dengan skor 2-0 di Grup A. Kemenangan itu sekaligus memastikan langkah tim besutan Diego Simeone ke babak 16 besar setelah sementara ini memimpin Grup A dengan raihan 12 poin. 

Sebaliknya, harapan Monaco (1) untuk bisa melanjutkan kiprah mereka di Eropa dengan turun kasta ke 32 besar Liga Europa berakhir mengingat kini tim arahan Thierry Henry itu tetap di dasar klasemen, kalah jauh dari dua pesaing mereka Club Brugge (5) dan Borussia Dortmund (10).

Hasil Liga Champions Rabu, 28 November 2018

Atletico Madrid Vs Monaco 2-0
Lokomotiv Moscow Vs Galatasaray 2-0
Borussia Dortmund Vs Club Brugge 0-0
FC Porto Vs Schalke 3-1    
Napoli Vs Red Star Belgrade 3-1
PSV Eindhoven Vs Barcelona 1- 2
Paris Saint-Germain Vs Liverpool 2-1    
Tottenham Hotspur Vs Inter Milan 1-0

Baca Juga : Hasil Liga Champions Selasa, 27 November 2018

Tag: liga champions

Bagikan: