Facebook Ikut Sumbang Rp15 M Buat Sulteng

| 04 Oct 2018 16:04
 Facebook Ikut Sumbang Rp15 M Buat Sulteng
Facebook (Pixabay)
Jakarta, era.id - Setelah Apple dan Google yang menyumbangkan donasinya untuk korban gempa serta tsunami di Sulawesi Tengah. Kini giliran raksasa media sosial Facebook yang ikut menyumbangkan dananya.

Hal itu diungkapkan CEO sekaligus pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, lewat sebuah unggahan pada akun resminya, ia menyatakan rasa belasungkawanya. Dalam postingan itu juga, Zuckerberg menyatakan, Facebook akan menyumbang uang untuk korban bencana di Sulawesi Tengah. 

"Kami berbelasungkawa kepada masyarakat Indonesia yang tengah berusaha pulih dari gempa bumi dan tsunami yang mematikan baru-baru ini. Sebagai bantuan, Facebook menyumbangkan 1 juta dolar AS (Rp15 miliar) kepada Palang Merah Indonesia," tulis Mark, seperti dikutip era.id, Kamis (4/10/2018).

Tak hanya itu, Zuckerberg juga mengajak pengguna Facebook untuk menyalurkan donasinya melalui lembaga Global Giving.

"Jika Anda tertarik untuk membantu upaya pemulihan, Anda dapat menyumbang ke GlobalGiving melalui halaman crisis response," lanjut Zuckerberg.

Dilihat era.id, pada halaman Global Giving donasi yang telah terkumpul untuk gempa dan tsunami di Palu, Donggala, Sulawesi Tengah mencapai 179.089 dolar Amerika Serikat (AS) dari target 1 juta dolar AS dalam waktu 4 hari. 

Sebelum ini dua petinggi Apple dan Google juga telah menyampaikan belasungkawanya terhadap para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Melalui akun Twitternya mereka akan memberi bantuan dana bagi pemulihan daerah terdampak.

 

"Doa kami bersama orang-orang Sulawesi dan juga Indonesia, yang akhir pekan ini dihancurkan gempa dan tsunami. Apple akan mendonasikan 1 juta dolar dana bantuan karena negara yang cantik ini mulai membangun kembali," kicau Cook @tim_cook.

 

 

 

Rekomendasi