Nasionalisme DJ Stroo dan Roy Jeconiah dalam Aku Garuda

| 06 Oct 2018 14:34
Nasionalisme DJ Stroo dan Roy Jeconiah dalam <i>Aku Garuda</i>
Roy Jeconiah dan DJ Stroo (Foto: Istimewa)
Jakarta, era.id - Mantan vokalis Boomerang, Roy Jeconiah dan salah satu DJ Tanah Air yang lagi 'ngehits', DJ Stroo merilis lagu bertema nasionalme bertajuk Aku Garuda beberapa waktu lalu. Perpaduan musik EDM (Electronic Dance Music), elemen rock dan bebunyian piano dalam lagu ini, makin mengukuhkan rasa semangat dan kebanggaan kita sebagai bangsa Indonesia. 

Lagu ini dipersembahkan DJ Stroo--yang cukup produktif berkolaborasi--kepada para pahlawan yang sukses mengharumkan nama Indonesia, terutama bagi mereka yang berprestasi di bidang olahraga. Menurutnya, sangat jarang lagu untuk menyemangati pahlawan bangsa seperti ini diciptakan. 

“Hal ini yang melandasi diciptakannya lagu Aku Garuda. Lagu ini memang sekaligus untuk menyambut momen Asian Games 2018. Walaupun lagu ini sebenarnya diciptakan jauh sebelum euforia event olah raga se-Asia ini,” jelas DJ Stroo, seperti dilansir dari siaran pers yang diterima era.id.

Tidak ada hal yang sulit untuk membuat satu kolaborasi bersama seorang legenda rock Indonesia, Roy Jeconiah. DJ Stroo menceritakan gagasannya ini lahir ketika keduanya bertemu dalam satu panggung, yang berlanjut ke dalam sebuah obrolan hingga akhirnya terealisasi menjadi sebuah karya yang apik.

 

Lagu Aku Garuda memang diciptakan khusus oleh DJ Stroo sesuai dengan karakter vokal Roy yang memiliki timbre kuat dan karakter rock yang lebar. Tentu saja lagu ini menampilkan nuansa EDM seperti karakter lagu-lagu DJ Stroo, tapi dengan aura musik rock yang lebar lewat olahan vokal luar biasa dari Roy Jeconiah.

Rencananya, kolaborasi antara DJ Stroo dan Roy Jeconiah ini tidak akan berhenti di satu lagu saja. Dan Roy Jeconiah secara pribadi bahkan mengaku kolaborasi ini menjadi pengalaman terbarunya sepanjang menjalani karier sebagai musisi. 

“Kami bisa menyatukan banyak hal dalam sebuah musik,” tambahnya. 

Dalam proses pengerjaan Aku Garuda, campur tangan Andi Bayou saat melakukan rekaman vokal memberikan kontribusi yang besar.

Tak sampai di situ. Aku Garuda juga terpilih sebagai lagu penghias acara Motocross MXGP Internasional yang diadakan di Semarang, Pangkal Pinang, Bangka Belitung pada Juni–Juli lalu. 

Baca Juga : Mili Vanilli, Kebohongan Terbesar dalam Industri Musik

 

Tags : album musik
Rekomendasi