Bertolak ke Papua Nugini, Paus Fransiskus Tumpangi Pesawat Garuda Indonesia

| 06 Sep 2024 11:45
Bertolak ke Papua Nugini, Paus Fransiskus Tumpangi Pesawat Garuda Indonesia
Paus Fransiskus berada di dalam pesawat Garuda Indonesia. (Istimewa)

ERA.id - Paus Fransiskus melanjutkan perjalanan apostoliknya ke Papua Nugini. Kunjungannya ke Indonesia resmi berakhir pada hari ini, Jumat (6/9/2024).

Paus Fransiskus berangkat ke Papua Nugini menggunakan maskapai Garuda Indonesia, dengan rute penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng menuju Ibukota Papua Nugini, Port Moresby.

"Merupakan sebuah kehormatan tersendiri ketika kami dapat turut andil dalam salah satu momen penting bagi Indonesia, di mana Garuda Indonesia dipercaya penuh untuk mengantarkan perjalanan Paus Fransiskus ke destinasi kunjungan beliau selanjutnya, yaitu Papua Nugini, melalui penerbangan bersama Garuda Indonesia," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangannya.

Dia mengatakan, Garuda Indonesia mengoperasikan pesawat wide body jenis A330-900neo dengan nomor penerbangan GA-7780 yang mampu mengangkut hingga 301 penumpang, untuk mengantarkan Paus Fransiskus ke Papua Nugini.

Irfan menambahkan, penerbangan ini sekaligus merefleksikan semangat nasionalisme berkelanjutan Garuda Indonesia untuk senantiasa mendukung berbagai kegiatan di Indonesia.

“Kunjungan Paus Fransiskus ini turut mengusung misi persaudaraan dan toleransi antarumat beragama di Indonesia, sehingga keterlibatan dalam agenda tersebut memiliki nilai dan arti yang sangat penting bagi Garuda Indonesia sebagai maskapai pembawa bendera bangsa yang juga merepresentasikan wujud dari keberagaman di setiap layanan yang kami hadirkan,” ujarnya.

Sebagai informasi, Paus Fransiskus melakukan perjalan Apostolik ke negara-negara Asia dan Oseania.

Indonesia adalah negara pertama yang dikunjungi Paus Fransiskus. Setelah itu perjalanan dilanjutkan ke Papua Nugini, Timor Leste dan berakhir di Singapura.

Rekomendasi