Cedera Hamstring, Diego Costa Menepi Dua Pekan

| 06 Oct 2018 12:49
Cedera Hamstring, Diego Costa Menepi Dua Pekan
Diego Costa (Twitter @elegbete1)
Madrid, era.id - Penyerang Atletico Madrid Diego Costa akan absen selama dua pekan menyusul cedera otot paha belakang (hamstring) yang dideritanya saat Los Colchoneros menang 3-1 atas Club Bruges di Liga Champions, Rabu (3/10/2018).

"Diego Costa, yang digantikan pada menit ke-69 saat melawan Bruges, menjalani pemindaian pada Jumat untuk mengetahui seberapa parah cederanya," demikian bunyi pernyataan dari Atletico, seperti dilansir dari Antara.

"Laporan yang diberikan badan medis klub mengatakan ia mengalami cedera pada hamstring kirinya. Berapa lama ia absen akan ditentukan dari seberapa parah cederanya," lanjut pernyataan tersebut.

Costa dipastikan tak akan bermain di lanjutan La Liga melawan Real Betis pada Minggu besok dan tidak masuk dalam skuat Spanyol asuhan Luis Enrique yang akan bermain melawan Wales dan Inggris pada tengah pekan dan akhir pekan nanti.

Sejauh ini, Atletico tidak mengatakan kapan Costa akan kembali namun cedera hamstring biasanya memerlukan waktu dua pekan untuk disembuhkan sehingga ia akan bugar saat Atleti menghadapi Villarreal di Liga Spanyol pada 20 Oktober.

Costa--yang juga pernah  mengalami cedera hamstring di final Liga Champions 2014 pada masa kerja pertamanya di Atletico--meminta diganti saat melawan Bruges hanya beberapa saat setelah memberikan assist kepada Antoine Griezmann untuk mencetak gol keduanya dalam laga itu.

Mantan penyerang Chelsea mengemas tiga gol dari sepuluh pertandingan di semua kompetisi musim ini, namun  ia belum mencetak gol di Liga Spanyol.

Dan dengan absennya Costa, Atletico akan mengandalkan Angel Correa atau penyerang Kroasia Nikola Kalinic untuk bermitra dengan Griezmann di lini depan.

Baca Juga : Hantam Brugge 3-1, Griezmann Cetak Brace

 

Tags :
Rekomendasi