Nintendo Buat Casing Smartphone Berbentuk Game Boy

| 07 Oct 2018 09:51
Nintendo Buat <i>Casing Smartphone</i> Berbentuk Game Boy
Ilustrasi (Pixabay)
Jakarta, era.id - Nintendo mulai mengembangkan gimnya untuk dimainkan di smartphone. Bahkan, mereka menyiapkan casing dengan bentuk Game Boy, untuk memainkan gim seperti Super Mario Run dan Animal Crossing: Pocket Camp di smartphone.

Dilansir dari The Verge, Minggu (7/10/2018),  casing tersebut nantinya akan dibuat semirip mungkin dengan tampilan Game Boy, sehingga memberikan efek nostalgia pada pecinta Game Boy. 

Permohonan paten casing ini sudah diajukan pada musim semi tahun ini. Karenanya, Nintendo masih menunggu kepastian sebelum casing ini diproduksi massal. 

Sejak 2016, Nintendo mulai serius untuk menggarap gimnya agar bisa dimainkan di smartphone. Sebelumnya, Nintendo mengeluarkan produk NES Classic yang merupakan konsol nintendo 'lawas' dalam bentuk mini yang dimainkan lewat televisi. 

Rilisan ini pun mendapatkan apresiasi positif dari gamers. Bahkan, konsol ini terjual lebih banyak daripada PS4, Xbox One, dan Switch di bulan Juni. 

Dengan demikian, tidak mengherankan bagi perusahaan ini berniat untuk menghadirkan gim lawas di smartphone. Kita nantikan saja casing ini dirilis Nintendo.

Rekomendasi