Adyos Astan Beraksi di Semifinal Tenis Meja

| 08 Oct 2018 10:35
Adyos Astan Beraksi di Semifinal Tenis Meja
Ilustrasi (Twitter @asiangames2018)
Jakarta, era.id - Atlet tunggal putra tenis meja kelas 4 (kursi roda) Adyos Astan menghadapi Kim Younggun dari Korea di babak semifinal Asian Para Games 2018 pagi ini, Senin (8/10/2018). Adyos akan berhadapan dengan peringkat kelima dunia itu di Ecovention Ancol, Jakarta, 

Adyos mengaku, untuk menghadapi lawannya ia lebih mencoba menguasai diri pada saat pertandingan agar dapat bermain sebaik-baiknya.

"Strateginya harus lebih tenang, lebih menguasai diri , lebih menguasai lapangan, untuk bermain sebaik-baiknya," kata Adyos, seperti dilansir dari Antara.

Adyos Astan melaju ke semifinal setelah berhasil mengalahkan lawan dari satu grup pada babak setengah kompetisi, yaitu Lin Wen-hsin dari Taiwan dengan skor 3-2, dan Chong Kam Lon (Makau) dengan skor 3-0.

Setelah unggul melawan atlet segrupnya, dia pun melaju ke babak delapan besar dan berhadapan dengan atlet asal Iran, Mahdi Masoumiyakhdani.

Dalam pertandingan yang sengit itu, sempat terjadi kejar-kejaran angka, namun Adyos berhasil menang 3-0 dan melaju ke babak semifinal

Sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi berharap pundi-pundi emas terus bertambah. Demi mendukung atlet Indonesia, Menpora mengaku akan berusaha mendukung langsung di lapangan. Pihaknya berharap banyak kejutan terjadi. Apalagi jumlah bonus yang diberikan pemerintah sama dengan atlet yang turun di Asian Games 2018 lalu.

Baca Juga : Tiga Medali Asian Para Games Dibedakan dari Bunyi

 

Rekomendasi