Rica Oktaviani Tambah Koleksi Emas Indonesia

| 08 Oct 2018 14:14
Rica Oktaviani Tambah Koleksi Emas Indonesia
Ilustrasi (Twitter @KEMENPORA_RI)
Jakarta, era.id - Rica Oktavia berhasil memberikan medali emas ketiga untuk Indonesia dari cabang olahraga para-atletik nomor Lompat Jauh T20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (8/10/2018).

Rica berhasil mencapai lompatan 5,25m melampaui rekor personal sebelumnya. Rica mengalahkan wakil Malaysia dan Jepang.

Supaya kamu tahu, T20 merupakan klasifikasi atletik nomor lapangan untuk atlet dengan keterbatasan intelektual (intelectual impairment/tunagrahita).

 

Dalam waktu yang nyaris bersamaan, Indonesia juga menambah dua medali perak. Pertama, dari pebalap sepeda M. Fadli di nomor Time Trial Putra dan kedua dari Ana Widyasari dari cabang olahraga tenis meja putri T11.

 

 

Sebelumnya, Indonesia meraih medali emas melalui Suparniyati di cabang olahraga para atletik di nomor pertandingan tolak peluru yang digelar tadi pagi.

Suparniyati berhasil mengalahkan Nakada Hiromi dari Jepang dan rekan senegaranya, Tiwa dengan lemparan sejauh 10,75 meter.

Sementara Minggu kemarin, tim bulu tangkis putra Indonesia menyumbangkan medali emas pertama untuk Indonesia.

Untuk sementara, Indonesia menempati posisi lima klasemen sementara perolehan medali dengan mengoleksi 12 medali; tiga medali emas, empat  perak dan lima perunggu. 

Baca Juga : Suparniyati Tambah Koleksi Medali Emas Indonesia

Rekomendasi