Venom Kalahkan A Star Is Born di Box Office

| 10 Oct 2018 19:41
<i>Venom</i> Kalahkan <i>A Star Is Born</i> di Box Office
Venom (Twitter @muzepaper)
Los Angeles, era - Venom mengalahkan A Star Is Born di box office pada pekan pertama pemutarannya sejak dirilis berbarengan, 5 Oktober 2018.

Film Marvel terbaru ini dibintangi Tom Hardy sebagai Eddie Brock--seorang fotografer freelance yang berubah menjadi setengah manusia dan setengah alien setelah tubuhnya dikuasai alien symbiote--dan juga menampilkan Riz Ahmed, Jenny Slate, Woody Harrelson, dan Michelle Williams.

Sejak dirilis, Venom mendapatkan review negatif. Hanya sosok Tom Hardy lah yang akhirnya menyelamatkan film ini. NME bahkan hanya memberikan dua bintang untuk film ini.

"Venom adalah binatang cacat yang terasa kuno 10 tahun lamanya," tulis mereka.

Sementara A Star Is Born yang dibintangi Lady Gaga dan Bradley Cooper mendapatkan review jauh lebih baik. Salah satunya datang dari penulis Douglas Greenwood. 

"Investasi Gaga dalam debut utamanya begitu kuat," kata Greenwood.

Venom menghasilkan pendapatan 80 juta dolar AS (61,2 juta poundsterling) dalam beberapa hari pertama, ini merupakan pemasukan tertinggi sekaligus mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang Gravity dengan 55,7 juta dolar AS (42,6 juta poundsterling). Sementara A Star Is Born, hanya mendapatkan 42 juta dolar AS (32,1 juta poundsterling).

Pekan lalu, para penggemar Lady Gaga didakwa atas penyebaran review negatif palsu Venom sebagai upaya menyedot penonton lebih banyak untuk film pertama yang menampilkan idola mereka sebagai pemeran utama.

Salah satu penggemar mengatakan kepada Buzzfees: "Ini adalah kami, penggemar Gaga yang menyebarkan review palsu agar tayangan perdana Venom sepi. Kedua film ini dirilis pada hari yang sama sehingga kami menginginkan lebih banyak penonton buat A Star Is Born.”

Baca Juga : Adegan Favorit Tom Hardy Dihapus dari Venom

Tags : resensi film
Rekomendasi