Mancini Tegaskan Dirinya Bukan Penyihir

| 15 Oct 2018 09:58
Mancini Tegaskan Dirinya Bukan Penyihir
Roberto Mancini (Twitter @WilliamHill)
Chorzow, era.id - Pelatih Italia Roberto Mancini meminta fans untuk bersabar dengan dirinya dan tim nasional Italia karena dia tidak bisa mengubah peruntungan Gli Azzurri layaknya seorang penyihir. 

Italia baru saja memenangkan laga kontra Polandia di lanjutan Liga Negara UEFA yang digelar di Stadion Slaski, Chorzow, Senin (15/10/2018) dengan skor 1-0. Ini merupakan kemenangan perdana Italia dalam pertandingan kompetitif sejak ditangani Mancini.

Gol semata wayang Gli Azzurri dicetak oleh bek kiri Fiorentina, Cristiano Biraghi pada menit ke-90. Bagi Italia, hasil ini membuka peluang untuk mencapai putaran final dengan mengungguli Portugal, yang masih unggul dua poin atas mereka.

Sesuai pertandingan, Mancini mengaku terkesan dengan penampilan timnya dan mengatakan mereka layak mendapatkan tiga poin, meskipun dia juga masih perlu menenangkan ekspektasi tinggi para suporter.

"Kami mendominasi (pertandingan)," kata Mancini kepada Rai Sport, seperti dilansir dari Soccerway.

"Kami seharusnya bisa mencetak gol lebih awal, dan tidaklah adil jika pertandingan berakhir dengan skor 0-0," lanjutnya.

 

Kata Mancini, para pemain Italia telah memberikan penampilan terbaik mereka. Tapi semua memang butuh waktu. Dengan kemenangan ini sang pelatih yakin mereka bisa tampil lebih baik lagi. Kuncinya, semua pihak harus bersabar.

"Ini adalah sepak bola. Kamu tiba-tiba mendapatkan gol kemenangan di penghujung waktu, sebuah gol yang pantas kamu dapatkan, tapi pertandingan juga bisa berakhir tanpa gol," katanya.

"Sebuah era baru telah dimulai, tapi tidak ada yang bisa melakukannya seperti penyihir," tandas mantan pelatih Inter Milan.

Sementara itu bagi Polandia, kekalahan ini membuat mereka terdegradasi dari Liga A Grup 3, sedangkan Portugal yang unggul dua poin bersih atas Italia masih menyimpan tabungan satu pertandingan.

Baca Juga : Italia Usir Polandia dari Liga A

 

Rekomendasi