Chow Yun-fat Donasikan Seluruh Kekayaannya untuk Amal

| 17 Oct 2018 14:01
Chow Yun-fat Donasikan Seluruh Kekayaannya untuk Amal
Chow Yun-fat (Twitter @ST_LifeTweets)
Hong Kong, era.id - Aktor Hong Kong Chow Yun-fat akan memberikan seluruh kekayaan bersihnya untuk amal.

Chow, yang kekayaannya mencapai 5,6 miliar dolar Hong Kong (542 juta poundsterling) berjanji dalam sebuah wawancara dengan situs film Hong Kong, Jayne Stars.

"Uang itu bukan milik saya. Mimpi saya adalah menjadi orang yang bahagia dan normal," kata bintang Crouching Tiger, Hidden Dragon, seperti dilansir dari Telegraph, Rabu (17/10/2018). 

Chow sangat dikenal dunia Barat atas kolaborasinya dengan sutradara John Woo dalam sejumlah film, termasuk The Killer dan A Better Tomorrow. Dia juga memainkan karakter Sao Feng, seorang raja bajak laut Cina, di film ketiga Pirates of the Caribbean, At World's End.

Dengan barisan film di atas dan honor selangit, Chow berpredikat sebagai salah satu aktor dengan bayaran termahal. 

Meskipun kekayaannya berlimpah, Chow ternyata seorang yang sangat sederhana. Dia bepergian di sekitar Hong Kong dengan transportasi umum, berbelanja di toko diskon, dan sering memakai pakaian lama.

Istrinya, Jasmine Tan, juga memberi tahu Oriental Daily, Chow lebih suka makan makanan murah di pinggir jalan, dan yang paling mengejutkan, dia menggunakan ponsel Nokia yang sama (model flip) selama 17 tahun sampai akhirnya ponsel tersebut rusak. 

Baca Juga : Ariana Grande dan Pete Davidson Putus

Rekomendasi