Twitter Tandai Kicauan yang Melanggar Aturan

Tim Editor

Ilustrasi (Pixabay)

Jakarta, era.id - Twitter melakukan pembaruan aplikasinya. Dengan pembaruan ini, kicauan kamu yang dilaporkan akan diberi tanda oleh Twitter meski sudah dihapus.

"Pembaruan ini dapat dilihat pengguna di aplikasi Twitter dan Twitter.com dalam beberapa minggu mendatang," tulis Twitter dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, dilansir Antara, Kamis (18/10/2018).

Tanda tersebut berupa tulisan yang menyatakan bahwa kicauan kamu telah melanggar aturan. Tanda itu pun bertautan dengan halaman panduan konten Twitter yang menginformasikan lebih detail tentang penegakkan peraturan Twitter.

Notifikasi ini akan ditampilkan di akun pelapor dan kicauan yang dilaporkan selama 14 hari, setelah itu kicauan tadi akan dihapus. 

Pembaruan lainnya adalah dengan menyembunyikan tweet yang telah dilaporkan pengguna di balik notifikasi. Jika kamu mau melihat kicauan yang dilaporkan itu, kamu bisa mengklik notifikasi tersebut.

"Sejak awal tahun 2017, Twitter telah mengimplementasikan lebih dari 100 perubahan atau eksperimen, melakukan lebih dari selusin pembaruan kebijakan, memperluas tim dan penegakan Twitter semuanya dilakukan demi terciptanya Twitter yang lebih aman," tulis Twitter.

Twitter juga telah memperbarui peraturan dengan lebih banyak detail dan contoh agar lebih mudah dipahami, meningkatkan komunikasi kepada pengguna yang melanggar peraturan.

"Sehingga mereka tahu tweet mana yang bermasalah dan peraturan mana yang dilanggar, serta memberitahu pengguna tentang laporan yang mereka ajukan," kata Twitter.
 

Tag: twitter lite ujaran kebencian

Bagikan: