Ayah Khabib Undang McGregor ke Dagestan  

Tim Editor

Khabib Nurmagomedov dan ayahnya, Abdulmanap (Twitter @DeAvanceDeporte)

Moskow, era.id - Ayah Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap memaafkan petarung Republik Irlandia Conor McGregor dan mengundangnya ke Dagestan yang akan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia sambo.

McGregor menghina Khabib dan ayah sekaligus pelatihnya Abdulmanap beberapa kali dalam sesi konferensi sebelum pertarungan. Ia menyebutnya sebagai teroris.

"Saya sekali lagi mengundang sahabat saya Oleg Nikolaivoch Taktarov dan McGregor sebagai tamu kehormatan dalam turnamen ini. Saya juga memaafkan semua hinaan yang dilontarkannya. Kita harus menjadi (orang yang) pemaaf," kata Abdulmanap, seperti dikutip dari TASS (Agensi Berita Rusia).

Kota Kaspiysk di Dagestan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia sambo pada 15 Desember mendatang. Namun sampai saat ini belum ada tanggapan dari McGregor terkait undangan yang dilayangkan Abdulmanap.

Supaya kamu tahu. Khabib berhasil mengalahkan McGregor pada ronde keempat dalam pertarungan memperebutkan gelar juara dunia kelas ringan UFC pada 7 Oktober lalu. Setelah pertandingan, sebuah kericuhan terjadi dan membuat gelar Khabib terancam dicopot.

Khabib merupakan muslim taat dan menjadi petarung Rusia dan muslim pertama yang menjadi pemegang juara UFC dengan rekor tak terkalahkan beruntun terpanjang di MMA dengan 27 kemenangan. Dia juga merupakan juara dunia sambo dua kali.

Sementara McGregor merupakan salah satu petarung paling terkenal dalam sejarah UFC, yang telah bertarung sebanyak 25 kali di MMA dan membukukan 21 kemenangan. Dia memenangkan titel UFC pertamanya pada 2015.

McGregor menjadi petarung pertama yang menggenggam gelar UFC di kelas berat yang berbeda.

Baca Juga : Mengukur Kadar Kemurnian Drama Khabib Vs McGregor

Tag: khabib vs mcgregror

Bagikan: