Open Again, 'Mantra' Baru Thom Yorke 

| 20 Oct 2018 18:33
<i>Open Again</i>, 'Mantra' Baru Thom Yorke 
Thom Yorke (Twitter @davidwu9999)
Los Angeles, era.id - Frontman Radiohead, Thom Yorke membagikan potongan video penggoda untuk lagu terbarunya, Open Again.

Lagu ini merupakan soundtrack dari film Suspiria yang sebelumnya juga dipastikan akan menampilkan lagu-lagu milik Yorke lainnya, seperti: Has Ended, Volk, dan Suspirium.

Open Again merupakan sebuah trek yang berselimutkan bebunyian tak selaras dan paling memusingkan yang bersandar pada sisi paling esoterik Yorke.

Suspiria adalah salah satu soundtrack legendaris. Butuh beberapa bulan untuk merenungkan gagasan itu,” kata Yorke tentang karyanya pada soundtrack itu.

“Ini adalah salah satu momen dalam hidup kamu di mana kamu ingin melarikan diri tetapi kamu tahu kamu akan menyesalinya jika kamu melakukannya," lanjutnya.

 

Yorke menyambung, dirinya telah menonton film aslinya beberapa kali, dan dia mengaku menyukainya karena saat itu soundtrack-nya sangat intens. Yorke meyakini, komposer soundtrack rilisan 1977, Goblin dan Dario memiliki chemistry yang baik ketika mereka menggarapnya. Meskipun demikian, Yorke mengatakan dia berusaha keras untuk tidak meniru versi aslinya.

"Tidak ada gunanya (meniru). Karena selain menarik, mereka juga sesungguhnya menggunakan pengulangan motif, lagi dan lagi dan lagi. Sebagian dari pikiran kamu bilang, 'Tolong, saya tidak ingin mendengar ini lagi',” katanya.

"Itu benar-benar hebat. Ada cara mengulang dalam musik yang dapat menghipnotis. Saya terus berpikir bahwa itu adalah bentuk pembuatan mantra. Jadi ketika saya bekerja di studio, saya membuat mantra. Saya tahu kedengarannya sangat bodoh, tapi begitulah cara saya memikirkannya," tukas Yorke.

Thom Yorke  akan merilis album Suspiria pada 26 Oktober mendatang.

Baca Juga : Dave Grohl Bakal Vakumkan Foo Fighters

 

Tags :
Rekomendasi