Icardi Raja Derby della Madonnina

| 22 Oct 2018 09:36
Icardi Raja <i>Derby della Madonnina</i>
Mauro Icardi (Twitter @ChampionsLeague)
Milan, era.id - Penyerang Inter Milan Mauro Icardi menjadi pahlawan Nerazzurri berkat gol tunggal yang dicetaknya ke gawang rival sekota AC Milan dalam partai Derby della Madonina di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (21/10/2018) malam.

Icardi sesungguhnya telah memasukkan bola ke gawang Milan pada menit ke-10, namun tidak disahkan wasit karena Matias Vecino lebih dulu terperangkap offside.

Pada menit ke-20, duel yang terjadi antara Radja Nainggolan dan Lucas Biglia menghasilkan kartu kuning untuk pemain Milan.

Nainggolan yang sempat kembali ke lapangan untuk melanjutkan pertandingan akibat insiden tersebut akhirnya harus digantikan Borja Valero pada menit ke-30.

Inter kembali mengancam pada menit ke-34, namun  sepakan voli Stefan de Vrij hanya membentur mistar gawang di saat Donnarumma sudah mati langkah. Gol belum terjadi.

Pun demikian dengan Icardi yang berusaha menjangkau bola tembakan Vrsaljko dan mendapat umpan terobosan dari Brozovic, namun Alessio Romagnoli mampu menahan pergerakannya.

Milan juga sempat mencetak gol, namun upaya Mateo Musacchio yang meneruskan umpan Romagnoli hasil sepakan pojok digagalkan jebakan offside.

Pada menit ke-70, Perisic ditarik keluar lapangan karena ada masalah pada ototnya dan kedua tim terlihat sangat kelelahan pada babak kedua. 

Menjelang pertandingan usai, Donnarumma terlihat ragu-ragu antara memotong umpan silang Vecino atau tidak, dan ia membiarkan bola disambar Icardi masuk ke gawang yang kosong. 1-0 Inter Milan menang.

Dengan kemenangan ini, Inter menduduki peringkat ketiga di klasemen Liga Italia dengan 19 poin dari sembilan pertandingan, sedangkan Milan berada di peringkat ke-12 dengan 12 poin dari delapan laga.

 

Baca Juga : Lopetegui Perpanjang Rekor Buruk Madrid

 

Rekomendasi