Elon Musk Umumkan Proyek Hyperloop Hampir Rampung

Tim Editor

Milyader dan CEO Tesla, Elon Musk (Foto: Bloomberg)

Jakarta, era.id - Hyperloop, kereta tercepat yang mampu menempuh kecepatan penuh hingga 250 kilometer per jam dipastikan akan segera rampung dalam waktu dekat.

Moda transportasi modern yang menghubungkan New York–Washington DC hanya dalam waktu 29 menit ini akan segera dibuka pada bulan Desember mendatang.

Melalui akun Twitter-nya, CEO sekaligus pengusaha eksentrik Elon Musk membeberkan tanggal dibukanya fasilitas kereta cepat tersebut.

"Terowongan pertama sudah hampir selesai," tulis @elonmusk di akun Twitternya, Senin (22/10/2018).

Itu berarti, tak sampai dua bulan lagi, dunia akan menyaksikan terobosan terbaru dari pria berjuluk Iron Man tersebut. Sebelumnya, pada Februari lalu, ia sempat menunjukkan kemampuan perusahaan antariksanya, yaitu SpaceX, dalam meluncurkan roket terkuat sejagat saat ini bernama Falcon Heavy.

"Dibuka pada 10 Desember," lanjutnya. 
 
 
Berbagai komentar dan pertanyaan dari warganet dijawab oleh Elon Musk. Dirinya juga memastikan pada saat pembukaannya nanti akan ada uji coba gratis bagi mereka yang ingin mencoba menaiki kereta cepat Hyperloop.

Lokasi uji coba perdana kereta cepat itu berada di Los Angeles, Amerika Serikat (AS) tepatnya di daerah Hawthorne.

Pada bulan Mei lalu, Elon sempat memperkirakan per orang hanya akan membayar 1 dolar AS, atau sekitar Rp 15.100, untuk sekali perjalanan. Menarik untuk ditunggu apakah prakiraan tarif tersebut akan tetap dipertahankannya atau tidak nanti.
 

Loop ini sendiri adalah proyek yang dikerjakan oleh salah satu perusahannya, yaitu The Boring Company. Moda transportasi modern itu merupakan jawabannya atas keresahan yang dialaminya dengan kondisi lalu lintas di Los Angeles.
 

Tag: elon musk kereta cepat hyperloop memukau amerika serikat

Bagikan: