Juventus Bungkam Manchester United 1-0

| 24 Oct 2018 08:50
Juventus Bungkam Manchester United 1-0
Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala (Twitter @ChampionsLeague)
Manchester, era.id - Raksasa Italia Juventus mempecundangi Manchester United 1-0 di Old Trafford dalam lanjutan fase Grup H Liga Champions, Rabu (24/10/2018) dini hari.

Laga yang menandai kembalinya Cristiano Ronaldo ke kandang Setan Merah sejak terakhir kali pada 2013 itu dimenangi Juventus melalui gol yang dicetak striker Argentina Paulo Dybala pada menit ke-17.

Dilansir dari Antara, Meski tak mencetak gol, Ronaldo memberikan kontribusi besar atas terciptanya gol Dybala dengan melepaskan umpan yang diteruskan oleh Juan Cuadrado.

Juventus bahkan berpeluang memperbesar keunggulan lima menit berselang ketika Ronaldo menyodorkan bola kepada Joao Cancelo, sayang penyelesaian bek Portugal itu masih bisa dimentahkan oleh De Gea.

De Gea kembali tampil gemilang saat menggagalkan eksekusi tendangan bebas Ronaldo pada menit 38 serta menghalau sambaran bola muntah yang berusaha disambut dengan sepakan voli oleh Blaise Matuidi.

Ronaldo kembali melepaskan tembakan ke sudut sempit di dekat mistar gawang pada menit 52, yang lagi-lagi berhasil dijangkau oleh De Gea.

Tuan rumah yang baru mulai menemukan pola permainan yang efektif di babak kedua juga sempat memperoleh kesempatan pada menit 75 saat Paul Pogba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, yang sudah berhasil menaklukkan kiper Wojciech Szczesny, namun hanya membentur tiang gawang.

Situasi itu boleh dibilang menjadi satu-satunya peluang berbahaya yang dimiliki United, yang akhirnya harus puas kehilangan tiga poin ketika menyambut Ronaldo kembali ke Old Trafford setelah lebih dari lima tahun.

Hasil itu membuat tim besutan Max Allegri mantap di puncak klasemen Grup H dengan raihan sembilan poin berkat tiga kemenangan dalam tiga pertandingan, sementara United (4) di peringkat kedua.

Posisi United tetap aman di peringkat kedua lantaran Valencia gagal menjaga keunggulan yang mereka miliki lewat gol Michy Batshuayi setelah Young Boys menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Guillaume Hoarau.

Valencia yang mengoleksi poin dua berada di urutan ketiga dan Young Boys yang meraih poin perdana mereka di Liga Champions harus puas tetap menempati dasar klasemen.

Baca Juga : Mourinho Bantah Bakal Kembali ke Madrid

 

Tags :
Rekomendasi