Hasil Liga Champions Selasa, 27 November 2018

| 28 Nov 2018 08:46
Hasil Liga Champions Selasa, 27 November 2018
Gareth Bale (Foto: Twitter @ChampionsLeague)
Jakarta, era.id - Matchday 5 Liga Champions dimainkan pada Selasa (27/11/2018) malam. Tim-tim besar sudah memastikan lolos ke babak 16 besar. Berikut hasilnya.

Sebuah gol yang dicetak penyerang Manchester City, Sergio Aguero, berhasil membawa timnya mengimbangi tuan rumah Olympique Lyon 2-2 dalam laga penyisihan Grup F sekaligus memastikan langkah mereka ke babak 16 besar.

Pun demikian dengan Juventus. Gol semata wayang yang dicetak Mario Mandzukic membawa timnya mengalahkan Valencia 1-0 dalam laga penyisihan Grup H di Stadion Allianz. Hasil itu sekaligus mengantarkan Juventus lolos ke 16 besar Liga Champions, setelah tiga poin tambahan yang mereka kantongi membuat Si Nyonya Tua mantap di puncak klasemen dengan koleksi 12 poin.

Sebaliknya, asa Valencia (5) untuk melaju ke 16 besar harus pupus, lantaran di laga lain Manchester United (10) secara dramatis menang atas tamunya BSC Young Boys (1) di Old Trafford. Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini, berhasil mencetak gol di pengujung laga demi memastikan kemenangan 1-0 Setan Merah.

Di Allianz Arena, dua pemain Bayern Muenchen Arjen Robben dan Robert Lewandowski masing-masing berkontribusi dua gol ketika sang juara Jerman menghancurkan Benfica dengan skor 5-1 untuk mencapai fase gugur.

Sedangkan di Stadion Olimpico, Real Madrid mengunci peringkat teratas di Grup G sekaligus mengakhiri laju delapan pertandingan tidak terkalahkan milik AS Roma di kancah Eropa berkat kemenangan 2-0. 

Seperti dilansir laman resmi UEFA, kemenangan Madrid didapat berkat gol-gol di babak kedua yang dibukukan Gareth Bale dan Lucas Vazquez, yang membuat sang juara bertahan dipastikan memuncaki klasemen grup.

Seperti Real, Roma telah mengamankan tempat di fase gugur dengan satu pertandingan tersisa berkat kemenangan 2-1 yang didapat Viktoria Plzen di markas CSKA Moscow dalam pertandingan yang dimainkan lebih awal, yang membuat pasukan Eusebio Di Francesco unggul lima poin dari tim di peringkat ketiga.

Hasil Lengkap Liga Champions Selasa, 27 November 2018

AEK Athens Vs Ajax 0-2    

CSKA Moscow Vs FC Viktoria Plzen 1-2

Bayern Munich Vs Benfica 5-1

Hoffenheim Vs Shakhtar Donetsk 2-3

Juventus Vs Valencia 1-0

Lyon Vs Manchester City 2-2

Manchester United Vs BSC Young Boys Bern 1-0

Roma Vs Real Madrid 0-2

Baca Juga : Argentina Desak Kongres Loloskan RUU Anti-Holigan

Rekomendasi