Arrivabene, Penyebab Raikkonen Hengkang dari Ferrari 

Tim Editor

Kimi Raikkonen (Twitter @RaikkonenOficia)

Monza, era.id - Pebalap Finlandia Kimi Raikkonen dipastikan meninggalkan Ferrari dan akan bergabung dengan Sauber pada musim depan. Selain karena alasan keluarga, siapa sebenarnya yang membuat pebalap 39 tahun itu hengkang?

Sebagian orang meyakini, pemecatan Raikkonen diputuskan oleh presiden Ferrari Sergio Marchionne sebelum kematiannya pada Juli lalu.

Tapi, bos tim Ferrari Maurizio Arrivabene mengatakan kepada Sky Sport, Kamis (25/10/2018), itu merupakan keputusannya.

"(Pemecatan) itu adalah keputusan saya," tandasnya.

Arrivabene melanjutkan, terkait keputusan ini dia memiliki dukungan dari jajaran manajemen baru Ferrari termasuk Louis Camilleri dan John Elkan.

"Mereka memahami logika di balik keputusan itu, tetapi saya lah yang membuatnya," tambahnya.

Pria asal Italia itu mengaku sulit saat harus memberi tahu Raikkonen tentang keputusan tersebut.

"Bagi saya, Kimi juga seorang teman, jadi kamu bisa membayangkan betapa memilukannya mengatakan keputusan ini kepadanya. Pebalap hanyalah manusia biasa seperti saya, tetapi dalam situasi seperti ini mereka diperlakukan sebagai profesional," kata Arrivabene.
 
Sebelumnya, Raikkonen mengatakan keputusannya pindah ke Sauber karena markas Sauber yang berlokasi di Swiss, negara di mana pebalap 39 tahun bersama istri dan dua anaknya tinggal. Jarak antara rumah dan markas Sauber hanya sekitar 40 menit.

Pada pertengahan September lalu, Arrivabene mengumumkan secara resmi penandatanganan Charles Lecrerc ke dalam tim mereka sebagai pengganti Raikkonen dengan durasi kontrak empat tahun.

Baca Juga : Raikkonen Tunda Gelar Juara Hamilton

Bagikan: