Hamilton Kejar Rekor Schumacher

| 29 Oct 2018 11:41
Hamilton Kejar Rekor Schumacher
Lewis Hamilton (Twitter @F1)
Mexico City, era.id - Lewis Hamilton memastikan gelar juara Formula Satu untuk kelima kalinya meski hanya finis di urutan keempat di Grand Prix Meksiko, Minggu (28/10/2018) waktu setempat.

Perolehan nilai pebalap tim Mercedes tersebut tidak mungkin terkejar lagi dan itu cukup baginya untuk bisa menyamai rekor pebalap legendaris Argentina Juan Manuel Fangio yang juga pernah jadi juara dunia lima kali pada era 1950-an.

Kini ia berpeluang untuk mengejar rekor Michael Schumacher, juara dunia Formula Satu tujuh kali.

Dilansir dari Antara, GP Meksiko Minggu (Senin pagi WIB) dimenangkan pebalap tim Red Bull Max Verstappen, sedangkan rival utama Hamilton, Sebastian Vettel dari tim Ferrari finis pada urutan kedua.

"Saya berterima kasih pada semua orang yang telah membantu saya hingga berada di sini dan mengangkat piala," kata Hamilton, yang seusai lomba menunjukkan jiwa sportivitasnya dengan memeluk Vettel, kemudian mendatangi garasi tim Mercedes untuk menemui rekan-rekan timnya.

Sementara itu, bos tim Mercedes Toto Wolff memuji Hamilton yang menurutnya pantas menjadi juara.

"Dia benar-benar dominan dalam balap tahun ini," katanya seperti dikutip Reuters.

Adapun pebalap Ferrari Kimi Raikkonen finis urutan ketiga, sehingga untuk kategori tim konstruktor peluang perebutan juara dunia masih terbuka, setidaknya hingga GP Brasil dua pekan depan.

Baca Juga : Arrivabene, Penyebab Raikkonen Hengkang dari Ferrari

 

Tags :
Rekomendasi