Besiktas Izinkan Guti 'Pulang' ke Madrid

Tim Editor

Guti (Twitter @ManagingMadrid)

Istanbul, era.id - Presiden Besiktas Fikret Orman mengatakan, klubnya akan melepas asisten pelatih Guti ke Real Madrid jika Los Blancos menginginkan mantan gelandangnya menjadi pengganti manajer Julen Lopetegui.

Dilansir dari harian Spanyol AS, Kamis (25/10/2018) Guti disebut-sebut sebagai kandidat utama untuk menjadi manajer baru Los Blancos.

Dia sesungguhnya bermaksud menghabiskan sisa musim ini di Besiktas, tapi Orman menjelaskan klubnya bersedia mengakomodasi kepulangan Guti secepatnya.

"Tak ada yang menghubungi saya tentang Guti sejauh ini. Kami belum mendengar apapun tentang ini, tapi jika kami menerima permintaan dari Real Madrid, kami akan akan senang membantunya," kata Orman.

"Jika Guti kembali ke Madrid, itu akan membuat kami bangga. Dia pantas mendapatkan pekerjaan itu karena musim panas lalu kami ingin sekali dia mengambil pos pelatihan di sini," lanjut dia.

Sejak lama, Guti disebut-sebut bakal menjadi manajer masa depan yang bagus dan mengikuti jejak Zinedine Zidane yang memulai kariernya sebagai pelatih junior Real. Dia telah meraih kesuksesan di sejumlah level bersama Los Blancos dan pindah ke Turki pada musim panas untuk mencari pengalaman lebih besar.

Pria 41 tahun bekerja di bawah pelatih Senol Gunes di Istanbul, dan Besiktas saat ini menduduki peringkat lima klasemen sementara Super Lig Turki terpaut empat poin dari pemuncak klasmen Galatasaray.

Guti adalah legenda klub yang lahir di dekat Madrid dan muncul dari akademi Los Blancos. Dia menghabiskan tahun-tahun terbaik dalam kariernya dengan Los Blancos dan mengakhiri kariernya sebagai pemain di Turki sebelum kembali ke Ibu Kota Spanyol sebagai pelatih.

Pemain yang dikarunia passing bagus ini sangat populer di kalangan penggemar dan mengenal klub dan juga setiap orang di dalamnya dengan baik. Inilah yang membuatnya menjadi kandidat ideal untuk melatih Los Blancos suatu hari.

Simak video persembahan Real Madrid untuk salah satu pemian legendanya dalam video di bawah:
 

Baca Juga : Mourinho Bantah Bakal Kembali ke Madrid
 

Tag: suporter sepak bola

Bagikan: