Vatikan Punya Game yang Mirip Pokemon Go

| 26 Oct 2018 15:17
Vatikan Punya Game yang Mirip <i>Pokemon Go</i>
Game Follow JC Go (EuroGamer)
Jakarta, era.id - Ketenaran Pokemon Go yang kerap viral karena sering membuat pemainnya harus berjalan jauh ke berbagai tempat, ternyata mendorong kaum muda di Vatikan, Roma untuk rajin pergi ke gereja.

Hal itu pula yang mendasari Vatican untuk membuat game yang mirip dengan Pokemon Go. Permainan yang diberi nama Follow JC Go ini mengajak pemainnya untuk mempelajari tokoh-tokoh agama dan mengunjungi gereja-gereja.

Bahkan, disebut permainan ini telah disetujui oleh Paus Francis, karena membuat remaja untuk pergi ke gereja dan mempelajari agama katolik dengan cara yang menyenangkan. 

Dirangkum surat kabar Italia Corriere della Sera dari IGN, Jumat (26/10/2018) permainan yang serupa dengan Pokemon Go ini dikembangkan oleh tim dari Argentina. Aplikasi permainan ini baru tersedia dalam bahasa Spanyol dan Latin.

"Anda tahu Francis bukan orang yang sangat teknologis, tetapi dia kagum dengan apa yang telah kami buat," kata Ricardo Grzona, direktur eksekutif Yayasan Ramon Pane, yang mengembangkan permainan Follow JC Go, seperti dikutip IGN.

 

Aplikasi permainan ini dihadirkan untuk persiapan 'Youth World Day 2019 di Panama. Pemainnya pun diajak untuk berkeliling dan menjelajahi kota Vatikan dan menemui tokoh agama beserta bait ayat dari alkitab.

"Kami ingin menghadirkan permainan kepada anak muda yang dapat mendidik, religius dan interaktif, terkait sejarah perkembangan agama Katolik.

Menariknya, salah satu fitur pada gim ini memungkinkan pemainnya untuk bisa menyumbang ke badan amal melalui aplikasi ini. Jadi bermain game sekaligus beramal.

 

Aplikasi permaian seperti Pokemon Go bukan kali ini saja ditiru. Sebelumnya game The Walking Dead: Our World, Ghostbuster hingga Jurassic World Alive juga mengikuti jejak ketenaran game Pokemon Go.

Rekomendasi