Mengapa Gundala Begitu Penting bagi Joko Anwar

Tim Editor

Joko Anwar dalam set Gundala (Sumber: Instagram/@jokoanwar)

Jakarta, era.id - Joko Anwar telah mengumumkan sejumlah pemain yang akan terlibat dalam proyek terbarunya, Gundala. Kata Joko, proyek kali ini amat penting. Bukan cuma untuk dirinya, tapi juga untuk perfilman lokal bergenre superhero.

"Apakah ini bisa membuka jalannya sinema bagi jagoan Indonesia yang lain, saya harus bilang dan untuk apa disembunyikan lagi, film ini akan menjadi pintu untuk jagoan-jagoan lainnya," kata Joko di Indonesia Comic Con yang digelar di JCC, Jakarta, Minggu (28/10).

Joko membocorkan, Gundala akan jadi sajian istimewa untuk para penggemar kisah Gundala Putra Petir. Menurut Jokow, akan banyak banget karakter dalam komik yang ia munculkan dalam Gundala.

Dalam kesempatan tersebut, Joko turut mengumumkan nama Abimana Aryasatya sebagai Sancaka, alter ego dari sang Gundala Putra Petir. Selain Abimana, Joko juga menggaet Tara Basro sebagai Mulan alias Merpati, Bront Palarae sebagai Pengkor, serta Muzakki yang akan memainkan peran sebagai Sancaka kecil.

Karya adaptasi komik legendaris ini akan digarap secara kolektif oleh Legacy Pictures, Screenplay Films, hingga Bumilangit Studios. Gundala Putra Petir adalah superhero asli Indonesia yang diciptakan oleh komikus legendaris, Harya Suryaminata alias Hasmi.

Dalam komik-komik pria kelahiran 1962 ini, Gundala Putra Petir digambarkan sebagai sosok berkostum ungu dengan topeng bersayap di bagian telinga. Gundala Putra Petir memiliki kemampuan istimewa untuk menyalurkan berbagai unsur yang bersumber dari petir sebagai kekuatannya.

Menurut rencana, Gundala akan tancap layar pada 2019. Proses syuting sendiri, dibocorkan Joko sudah mendekati rampung. Dan jika ada sedikit bocoran soalnya, Joko hanya membocorkan Gundala akan mengisahkan asal mula kemunculan Sancaka sebagai sang Gundala Putra Petir.

Tag: gundala, gundala putra petir, gundala joko anwar, super hero gun film indonesia

Bagikan: