Cecep Arief Rachman Sempat Canggung Beradu Akting dengan Anak

| 31 May 2019 17:14
Aktor laga Cecep Arief Rachman. (Instagram @jokoanwar)
Jakarta, era.id - Setelah sibuk promosi dengan John Wick 3, bintang laga sekaligus koreografer Silat, Cecep Arief Rachman kembali bersiap mempromosikan film Indonesia Gundala, di mana ia juga terlibat di dalamnya. 

Namun ada yang berbeda dengan film kali ini. Pasalnya, di film tersebut ia akan berhadapan dengan anaknya sendiri. Dalam film besutan Joko Anwar tersebut, Kang Cecep, begitu biasa dipanggil, merupakan koreografer dan salah seorang pemeran di film Gundala. 

Ia tentu banyak memberikan arahan kepada para pemain lainnya dengan tegas. Kali ini, ia akan memberikan arahan langsung kepada anaknya sendiri, Faris Fadjar yang akan memerankan tokoh remaja misterius bernama Awang. 

Kepada era.id, jebolan The Raid tersebut mengatakan bahwa ia sedikit canggung saat harus bermain dengan anaknya sendiri. Apalagi harus mengajarkan koreografi silat kepada anaknya. Namun karena anaknya sudah lebih dulu diajarkan oleh asistennya, ia bisa mengatasi rasa canggung tersebut. 

"Jadi enggak canggung lagi. Karena dia udah dilatih sama asisten saya. Jadi pas berhadapan sudah lancar," tukas Kang Cecep sambil tersipu.

Keterlibatan Faris di film ini berawal dari ketidaksengajaan. Saat itu, ia dan anaknya Faris bertemu dengan Joko Anwar. Kebetulan Faris sudah pernah menonton Pengabdi Setan sehingga tak canggung ngobrol dengan sang sutradara. 

"Kebetulan saya belom nonton film itu, anak saya yang sudah. Jadi saya biarkan mereka ngobrol," ucap Cecep.

"Nah, kebetulan film itu lagi nyari pemeran anak remaja umur 14 tahun. Saya langsung ngomong ke salah satu kru untuk casting anak saya. Ya, dia tetap harus ikut casting seperti lainnya. Alhamdulillah terpilih," ujar Cecep.

Siapakah Awang Sebenarnya?

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, dalam film ini Faris akan memerankan sosok Awang yang banyak beradu akting dengan Muzzaki, pemeran Sancaka/Gundala kecil. Sosoknya juga muncul di teaser Gundala saat adegan Sancaka kecil mengejar kereta barang yang ditumpangi Awang.

Lalu siapakah Awang sebenarnya? Hal inilah yang dimaksud oleh Joko Anwar sebegai easter egg (petunjuk) di akun Instagramnya. Bagi pecinta komik jagoan Indonesia, sosok Awang adalah alter ego dari sosok jagoan bernama Godam sahabat dari Gundala.

Hal ini menjadi petunjuk bahwa jagat sinematik sudah direncanakan semenjak film Gundala. Tentu ini menjadi syarat penting untuk tidak melewatkan film jagoan yang satu ini Agustus mendatang.
Rekomendasi