Larry Drew Gantikan Pelatih Cavaliers

| 29 Oct 2018 14:13
Larry Drew Gantikan Pelatih Cavaliers
Tyronn Lue dan para pemain Cavaliers (Twitter @FantasySportsC3)
Jakarta, era.id - Cleveland Cavaliers secara resmi memecat Tyronn Lue dari jabatan pelatih kepala. Hal ini dilakukan tim bola basket NBA itu menyusul enam kekalahan beruntun yang dialami mereka dalam enam pertandingan pertama musim ini.

Pengumuman itu disampaikan oleh General Manager Cavaliers, Koby Altman, pada Senin (29/10/2018) dini hari WIB yang pada saat bersamaan menunjuk Larry Drew sebagai pelatih kepala sementara.

"Ini merupakan keputusan sulit. Apalagi Coach Lue telah bersama kami dalam lebih dari empat tahun terakhir, dan kami mencapai empat final beruntun bersamanya," ujar Altman, seperti dilansir dari Antara.

Kendati mengaku menghormati dan menghargai capaian Lue mendampingi Cavaliers menjuarai NBA pada 2016 silam dalam kondisi tak diunggulkan, Altman menilai saat ini situasinya berbeda.

"Ini tim yang berbeda, yang membutuhkan suara dan pendekatan lain demi perubahan ini," katanya.

Sepeninggal megabintang LeBron James ke Los Angeles Lakers dengan status bebas kontrak pada musim panas lalu, Cavaliers mengawali musim dengan sangat buruk.

Enam kekalahan beruntun yang diperolehnya ini, membuat Lue memiliki catatan 128 kali menang dan 83 kalah sepanjang menangani Cavaliers di musim reguler, sedangkan di fase playoff catatannya mengembang menjadi 41-20.

Sementara itu Larry Drew, penggati Lue, merupakan pendamping pelatih kepala Cavaliers sejak September 2016, sebelumnya pada 2014-2016 ia menjabat asisten pelatih.

Ia memiliki pengalaman menjadi pelatih kepala Milwaukee Bucks pada 2013-2014. Drew juga selalu mengantarkan Atlanta Hawks ke fase playoff selama ia menanganinya pada 2010-2013.

Saat Lue menjalani pengobatan atas masalah kesehatan yang dihadapinya, Drew juga sempat mendampingi Cavaliers dalam beberapa pertandingan di bulan Maret dan April 2018.

Baca Juga : Ditinggal LeBron James, Cavaliers Terpuruk 

 

Tags : nba
Rekomendasi