Mampukah Federer Samai Rekor Jimmy Connor?  

| 29 Oct 2018 15:54
Mampukah Federer Samai Rekor Jimmy Connor?  
Roger Federer (Twitter @ATPWorldTour)
Cape Town, era.id - Roger Federer sukses merengkuh gelar ke-99 dalam kariernya lewat kemenangan di turnamen Swiss Indoors di Basel pada Minggu, (28/10/2018). Tapi, dia tidak yakin bisa memecahkan rekor yang pegang oleh Jimmy Connor.

Petenis 39 tahun mengangkat trofi Basel untuk kesembilan kalinya menyusul kemenangan 7-6 (7/5), 6-4 atas Marius Copil, sekaligus menyamai rekornya sendiri untuk gelar terbanyak dalam satu turnamen, setelah di turnamen Halle juga menang sembilan kali.

Namun, Federer mengatakan kemenangan bukanlah sesuatu yang mudah diraih.

“Tidak selalu mudah selama beberapa pekan terakhir. Saya bermain dengan baik, tetapi kadang-kadang saya juga tidak bermain baik. Jadi, kembali ke jalur kemenangan adalah hal yang baik,” kata Federer, seperti dikutip dari Sport24.

Saat ini Federer hanya berjarak sepuluh gelar dari rekor 109 gelar milik Jimmy Connor di era tenis profesional terbuka sejak dimulai pada 1968.

Namun ia menegaskan tidak berambisi untuk memecahkan rekor tersebut.

"Tentu saja, gelar merupakan salah satu alasan mengapa saya masih bermain--selain penggemar, dan karena saya mencintai tenis," kata Federer.

"Tapi saya tidak memikirkan rekor Connor. Meskipun (saat ini) saya mendekati rekor dia, tapi saya pun masih berjarak satu langkah menuju gelar ke-100. Jika saya bisa melakukannya, bakal sangat luar biasa. Tapi, 100 gelar adalah tujuan yang realistis. Ini bisa terjadi di turnamen manapun, dan itu merupakan sebuah motivasi ekstra," tandasnya

Baca Juga : Federer Tundukkan Krajinovic di Turnamen Swiss Indoors

Tags : tenis
Rekomendasi