Lopetegui Pergi, Solari Datang

Tim Editor

Julen Lopetegui (Twitter @MadridistaTV1)

Madrid, era.id - Julen Lopetegui resmi dipecat dari jabatan pelatih Real Madrid, Senin (29/10/2018) malam waktu Spanyol. Melalui laman situs resminya, Los Blancos sekaligus mengumumkan penunjukkan Santiago Solari sebagai pelatih sementara.

"Dewan Real Madrid C. F. bertemu hari ini 29 Oktober 2018, telah sepakat untuk mengakhiri kontrak pelatih Julen Lopetegui dengan klub (ini).

"Keputusan ini datang dari tingkat tanggung jawab tertinggi, bertujuan untuk mengubah dinamika tim utama, ketika semua tujuan musim ini masih dapat dicapai.

"Dewan Direksi memahami, ada ketidakseimbangan yang besar antara kualitas staf Real Madrid, yang memiliki 8 pemain yang dinominasikan untuk Golden Ball berikutnya, sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah klub, dan hasil yang diperoleh hingga saat ini.

"Klub berterima kasih kepada Julen Lopetegui dan seluruh tim teknisnya atas upaya dan kerja mereka serta mengharapkan yang terbaik dalam karier profesional mereka.

"(Posisi) kosong ini akan digantikan sementara oleh Santiago Solari, yang akan memimpin tim pertama mulai Selasa."

Santiago Hernan Solari--demikian nama lengkapnya--adalah mantan pemain Real Madrid di era Los Galacticos jilid satu dan juga pelatih RM Castilla sebelum akhirnya ditunjuk melatih tim senior Real Madrid.

Solari akan melatih tim utama Real Madrid untuk sementara waktu, sekitar dua pekan saja karena terkait dengan peraturan FIFA yang tidak mengizinkan sebuah klub tanpa pelatih lebih dari dua pekan.

Upaya Madrid untuk mendatangkan Antonio Conte terus dilakukan di tengah sengketa antara pelatih Italia dengan mantan klubnya, Chelsea.

Sementara itu, Lopetegui berterima kasih kepada klub, para pemain Los Blancos, dan Madridistas atas kerja sama singkat yang terjalin di antara mereka.

"Saya ingin berterima kasih kepada Real Madrid atas kesempatan, para pemain atas usaha dan kerja mereka, serta untuk semua karyawan klub, atas perlakuan yang baik terhadap saya selama ini. Dan, tentu saja, saya berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan mereka," tandasnya.

Baca Juga : Madrid Segera Datangkan Conte

Tag: real madrid

Bagikan: