Novak Djokovic ke Perempat Final Paris Masters

| 02 Nov 2018 15:13
Novak Djokovic ke Perempat Final Paris Masters
Novak Djokovic (Twitter @ATPWorldTour)
Paris, era.id - Petenis Serbia Novak Djokovic memang dipastikan kembali ke puncak peringkat tenis dunia pada Rabu (31/10) kemarin. Tapi, pencapaian itu terasa sempurna setelah dia melaju ke babak perempat final turnamen Paris Masters, Jumat (2/11) dini hari.

Djokovic sukses menaklukkan Damir Dzumhur yang harus menyerah karena cedera di set kedua dalam laga putaran ketiga. Petenis asal Serbia itu, memimpin 6-1 2-1 ketika petenis Bosnia menyerah akibat masalah punggung yang telah dirasakannya sejak set pertama.

Dengan hasil ini, Djokovic memperpanjang kemenangannya menjadi 20 pertandingan beruntun dan menyamai rekor pribadi menang 29 set secara beruntun yang diraihnya pada Juni lalu.

Dzumhur mengalami peregangan otot di punggung bawah ketika posisi 4-1 di set pembuka. Dengan menahan rasa sakit, ia tetap berjuang pada game keenam yang berlangsung selama enam menit dan akhirnya ia terpaksa beristirahat untuk kedua kalinya.

Meskipun dia sempat melanjutkan pertandingan setelah mendapat perawatan fisio saat time-out dengan menggunakan penahan rasa sakit, tidak ada jalan baginya selain mundur dari pertandingan.

Sementara itu Djokovic, merebut set tersebut dalam waktu 39 menit. Begitu dia mendapatkan break yang tak terelakkan saat skor 2-1, petenis Bosnia itu memberi tahu di depan net bahwa dirinya tidak bisa lagi melanjutkan pertandingan.

Di babak delapan besar, Djokovic--yang akan menghadapi Marin Cilic--mengincar kemenangan ke-33 di turnamen Masters dan gelar juara Paris kelimanya.

Baca Juga : Nadal Mundur, Djokovic Peringkat 1 Dunia

 

Rekomendasi