2 Pendukung West Ham Diskors Seumur Hidup

| 02 Nov 2018 16:31
2 Pendukung West Ham Diskors Seumur Hidup
London Stadium (Foto: whufc.com)
London, era.id - West Ham United menjatuhkan hukuman seumur hidup kepada dua pendukung mereka yang menyerbu ke Stadion London pada pertandingan Piala Liga yang dimenangi tim tamu Tottenham Hotspur, Rabu (31/10/2018) lalu.

"Memasuki lapangan adalah pelanggaran kriminal yang tidak akan ditolerir oleh klub. Sesuai dengan kebijakan klub, kedua individu itu akan dilarang seumur hidup hadir di Stadion London dan kebijakan itu berlaku secepatnya," demikian pernyataan West Ham melalui situs resmi mereka.

Ini bukan kali pertama West Ham menghukum pendukungnya. Pada Maret lalu, lima penonton dengan kasus sama, yaitu menyerbu lapangan di Stadion London saat klub tersebut dikalahkan Burnley 0-3, juga dihukum.

Sejumlah penonton yang tidak disebutkan jumlahnya, juga mengalami nasib sama karena menjadi provokator dan melemparkan koin ke arah pemilik klub David Sullivan dan David Gold saat pertandingan.

Para pendukung West Ham memang sudah lama memperlihatkan ketidaksetujuan mereka atas keputusan klub pindah dari Upton Park yang telah menjadi markas dari 1904 sampai 2016.

West Ham harus berjuang keras agar terhindar dari jurang degradasi dalam dua musim terakhir dan berada di peringkat ke-13 klasemen umum musim ini, setelah terseok-seok di bawah pelatih baru Manuel Pellegrini.

Pada pertandingan lanjutan Liga Primer pada Sabtu besok, West Ham akan berhadapan dengan Burnley, penghuni peringkat 15 klasemen.

Baca Juga : Bek Korsel Dicoret dari Timnas Seumur Hidup

Rekomendasi