Marquez Sempurnakan Gelar MotoGP 2018

| 04 Nov 2018 16:37
Marquez Sempurnakan Gelar MotoGP 2018
Alex Rins, Marc Marquez, dan Johann Zarco (Twitter @MotoGP)
Sepang, era.id - Juara dunia Marc Marquez memenangi balapan kesembilannya di MotoGP musim ini setelah Valentino Rossi jatuh saat balapan menyisakan empat putaran lagi di Grand Prix Malaysia, Minggu (4/11/2018).

Marquez--dinobatkan sebagai juara dunia di Jepang pada bulan lalu--harus memulai start di Sepang, Malaysia dari peringkat tujuh.

Hampir sepanjang balapan, pria Spanyol 25 tahun berada di posisi kedua, dan nampaknya akan finis di belakang Rossi sebelum The Doctor terjatuh.

"Kemenangan adalah cara terbaik untuk merayakan (gelar) kejuaraan," kata Marquez, dilansir dari bbc.com.

Kemenangan Marquez di hadapan hampir 104.000 penggemarnya ini sekaligus mengamankan gelar kejuaraan konstruktor untuk Honda untuk yang keempat kalinya secara beruntun, dengan hanya menyisakan satu balapan pada musim ini.

"Saya mencoba sekuat tenaga dan memulai untuk mengejar Vale (Rossi) tapi ketika saya melihat dia melakukan kesalahan saya lebih santai dan mampu mengakhiri lomba," kata Marquez.

Sementara itu Rossi sendiri harus puas finis di posisi ke-18. Sedangkan di peringkat kedua ada pebalap Suzuki Alex Rins disusul Johann Zarco (Yamaha) di posisi ketiga.

Baca Juga :  Marc Marquez Juara MotoGP Thailand

 

Tags : motogp batal
Rekomendasi