Ronney Kembali ke Timnas Inggris

| 05 Nov 2018 07:21
Ronney Kembali ke Timnas Inggris
Wayne Rooney (Twitter @BORLEYS_MINIMIX)
London, era.id - Ada berita mengejutkan sekaligus menyenangkan buat para penggemar timnas Inggris. Wayne Rooney akan kembali membela The Three Lions dalam satu pertandingan.

Dilansir dari Metro.co.uk, Senin (5/11/2018) Wazza--sapaan Rooney-- akan kembali menjabat sebagai kapten Inggris saat negaranya melawan Amerika Serikat di Wembley bulan ini. 

Pemain 33 tahun mengumumkan pensiun dari tugas internasional pada Agustus 2017, tapi kembali menemukan penampilan terbaiknya di Major League Soccer bersama DC United dengan membawa klub barunya ke babak play-off.

Baru-baru ini sebuah kabar muncul, Rooney akan disertakan ke dalam skuat Gareth  Southgate dalam sebuah laga amal persahabatan melawan Amerika pada 15 November mendatang.

Asosiasi Sepak bola Inggris FA  telah melakukan pembicaraan dengan pihak Ronney dan berharap laga amal ini mampu meraup lebih dari 500 ribu poundsterling sekaligus menjadi salam perpisahan yang layak buat pemegang rekor gol sepanjang masa Ingris tersebut.

Pensiunnya Rooney memang tidak terlalu digembar-gemborkan oleh media dan FA meski dia mencatatkan 119 pertandingan dan 53 gol buat negaranya. Dan dengan disertakannya Wazza ke dalam pertandingan amal ini  para penggemar Inggris punya kesempatan untuk mengucapkan salam perpisahan kepada mantan kaptennya.

Uang dari hasil penggalangan dana ini  akan disalurkan ke sejumlah badan amal anak-anak dan juga Wayne Rooney Foundation.

Baca Juga : Inter Menggila, Hancurkan genoa 5-0

Rekomendasi