Geser Kalvin Phillips, Kapten Liverpool, Jordan Henderson Masuk Timnas Inggris

| 20 Sep 2022 20:40
Geser Kalvin Phillips, Kapten Liverpool, Jordan Henderson Masuk Timnas Inggris
Jordan Henderson. (Twitter/@JHenderson)

ERA.id - Jordan Henderson dikabarkan masuk jajaran timnas Inggris menggantikan Kalvin Phillips karena cedera.

Pekan lalu pelatih dari timnas Inggris, Gareth Southgate merilis 28 pemain yang akan bermain di UEFA Nations League akhir September. Inggris akan bertanding melawan Italia hari Sabtu (24/9), jam 01.45. Setelah itu Inggris akan melawan Jerman hari Selasa (27/9), jam 01.45.

Dilansir dari Eurosport, Selasa (20/9/2022), Gelandangan Manchester City, Kalvin Phillips, tadinya masuk dalam daftar 28 pemain timnas Inggris. Namun Phillips mengalami cedera serius pada bahu kanannya, sehingga terlalu beresiko untuk membawanya dalam pertandingan melawan Itali dan Jerman nanti.

Phillips sendiri tercatat baru satu kali saja bermain untuk Manchester City di ajang Premier League, dari tujuh laga yang sudah dimainkan oleh The Cityzens.

Melihat itu Southgate memanggil Jordan Henderson untuk gabung dengan The Three Lions. Henderson sendiri kebetulan kondisinya sudah mulai membaik, setelah sempat mengalami cedera hamstring pada akhir Agustus silam.

Dikabarkan juga Henderson menjalani sesi latihan secara pribadi untuk meningkatkan kebugarannya selama akhir pekan. Dan setelah lulus tes kebugara, Henderson akan pergi ke Burton untuk bergabung dengan timnas Inggris di St George's Park pada hari Senin.

Pertandingan melawan Italia dan Jerman, menjadi tolak ukur terakhir bagi Southgate untuk melihat pemain mana yang akan dibawa ke piala dunia, bulan November nanti. Juga bagi para pemain sehingga mereka bisa dipanggil lagi untuk membela timnas Inggris di piala dunia.

Rekomendasi