Josh Fauver Eks Bassist Deerhunter Meninggal Dunia

| 05 Nov 2018 10:24
Josh Fauver Eks <i>Bassist</i> Deerhunter Meninggal Dunia
Josh Fauver (Sumber: Twitter/@Ramona_Flowers)

Jakarta, era.id - Mantan pemain bass Deerhunter, Josh Fauver dilaporkan meninggal dunia. Belum ada pernyataan resmi soal penyebab kematian pria 39 tahun ini.

Dilaporkan Pitchfork, kesedihan diungkap oleh segenap personel band asal Atlanta, Amerika Serikat ini. Sejak bergabung di tahun 2004, Fauver telah terlibat dalam berbagai rilisan Deerhunter.

Mulai dari album debut mereka di tahun 2015, serta empat piringan hitam band psikedelik pop ini. Terjangan Fauver bersama Deerhunter sendiri berakhir di Halcyon Digest pada 2010, serta EP mereka: Fluorescent Grey dan Rainwater Cassette Exchange.

Fauver hengkang dari Deerhunter pada tahun 2012 sebelum album kelima mereka, Monomania digarap. Pentolan band, Bradford Cox, juga kepada Pitchfork kala itu menegaskan, enggak ada ketegangan, apalagi perkelahian di balik mundurnya Fauver.

Selain bersama Deerhunter, Fauver dikenal sebagai musisi yang amat eksploratif. Fauver tergabung dalam band Atlanta Electrosleep International dan S.I.D.S.

Enggak cuma itu, Fauver juga memiliki proyek solo yang disebut Diet Cola. Di dalam keseluruhan industri, Fauver juga dikenal sebagai pengelola label independen, Army of Bad Luck yang telah berkontribusi dalam garapan proyek band lokal, mulai dari Pleasure Cruise, Battlecat, serta Austin's Finally Punk.

Tags : album musik
Rekomendasi